Polisi Amankan 10 Pelaku Pengeroyok Anggota Polres Mamasa

Selasa, 07 Juli 2015 - 14:30 WIB
Polisi Amankan 10 Pelaku Pengeroyok Anggota Polres Mamasa
Polisi Amankan 10 Pelaku Pengeroyok Anggota Polres Mamasa
A A A
MAMASA - Polres Mamasa meringkus 10 pelaku aksi pengeroyokan terhadap anggotanya Bripda Putra Suhardiman, yang terjadi pada pekan lalu.

Kasat Reskrim Polres Mamasa AKP Syamsuriansyah menyebutkan, para pelaku yang tertangkap memiliki peran yang berbeda-beda. Ada yang melakukan pengrusakan rumah tinggal korban, dan ada juga yang melakukan pengeroyokan.

Awalnya, polisi menangkap lima orang pelaku, masing-masing bernama Ramba, Natan, Usak, Anis dan Ukki.

Sehari kemudian, polisi kembali meringkus lima pelaku lainnya yakni Boike dan Delki, serta tiga orang anak di bawah umur berinisial TT , TT dan AN. Lima pelaku yang ditangkap terakhir ini murni bertindak sebagai pelaku pengrusakan rumah.

Diceritakan, kasus tersebut bermula dari pasar Hoya-hoya. Ketika itu, salah seorang warga ditemukan membawa senjata tajam.

Saat itu polisi mengamankan warga tersebut, beberapa jam kemudian setelah acara Hoya-hoya selesai, warga dan beberapa pihak keluarganya justru tidak menerima warga tersebut diamankan.

Hingga akhirnya warga lainnya dan sejumlah keluarga melakukan pengrusakan terhadap rumah kos tempat tinggal anggota Polres.

Dari aksi pengrusakan itu, polisi yang melihat aksi warga pun mengeluarkan tembakan peringatan ke udara. Sementara, pelaku berusaha kabur.

Saat salah seorang anggota Polres yang diketahui bernama Bripda Putra melakukan pengejaran. Tetapi, pelaku yang dilengkapi dengan senjata tajam justru balik menyerang aparat hingga nyaris tewas akibat luka bacok di sekujur tubuhnya.

"Awalnya kita amankan lima. Setelah dilakukan pengembangan, di tangkap lagi lima pelaku lainnya dan ditetapkan menjadi tersangka," ujarnya.

Dikatakan, meski sudah mendapatkan 10 tersangka, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain. Karena, dari hasil pengembangan, pelaku berjumlah kurang lebih 30 orang. (Baca: Anggota Polres Mamasa Kritis Dibacok Warga)

Sementara itu, para tersangka yang diamankan tersebut, empat ditahan di Lapas Penanian, dan sebagian ruang tahanan Polres Mamasa.

Sementara itu, korban Bripda Putra Suhardiman kini masih menjalani perawatan intensif di RSUD Polewali Mandar.

Korban mengalami luka serius akibat luka bacok. Setidaknya, ada lima titik terparah, yakni bagian Kaki, tangan, leher dan punggung.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5951 seconds (0.1#10.140)