Banjir Tawaran, Bartra Berkorban Buat Barcelona

Senin, 06 Juli 2015 - 19:25 WIB
Banjir Tawaran, Bartra Berkorban Buat Barcelona
Banjir Tawaran, Bartra Berkorban Buat Barcelona
A A A
BARCELONA - Di tengah spekulasi bursa transfer musim panas, kesetiaan bek muda Barcelona, Marc Bartra sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Belakangan Bartra memang kerap diisukan akan meninggalkan Camp Nou -markas Barca-, lantaran kurang kesempatan bermain di skuat utama besutan Luis Enrique. Tapi bek timnas Spanyol itu mengaku telah menolak banyak tawaran untuk tetap setia bersama La Blaugrana -julukan Barca-.

(Baca Juga: Eksodus Jebolan Asli Akademi Barcelona)

Usai membantu timnas Spanyol meraih kemenangan 2-1 atas Kosta Rika dalam sebuah laga persahabatan, Bartra yang punya klausal pembelian senilai 12 juta euro menegaskan masih ingin berseragam Barca dan membuktikan kualitasnya musim depan. "Pada musim terakhir memang jadi momen yang sulit karena awalnya saya kesulitan tampil reguler di dalam tim. Tapi akhirnya saya mendapatkan kesempatan cukup banyak," jelas Bartra, Senin (6/7/2015).

Kebijakan rotasi yang diterapkan Luis Enrique menjelang akhir musim 2014-2015 kemarin, menjadi peluang buat Bartra untuk unjuk kemampuan. Kini di tengah rumor dirinya akan hengkang, Bartra menegaskan siap bersaing memperebutkan tempat di skuat utama Barca musim depan. "Saya mulai berpikir tentang masa depan dengan tenang, tapi ingat bahwa saya selalu diperlakukan baik oleh Barca," sambungnya.

(Baca Juga: Skuat Barcelona Digembos Tim Asal Inggris)

"Tawaran yang datang dari beberapa klub membuat saya mempertimbang masa depan apa yang terbaik, tapi dengan pelatih seperti Luis Enrique. Saya tahu bahwa segala sesuatunya dapat berubah dari tahun ke tahun, tapi saya mengesampingkan semuanya," tutup pemain jebolan akademi La Masia itu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9157 seconds (0.1#10.140)