Marc Marquez Jajal 4 Motor Beda di Tes MotoGP 2023 Sepang, 1 Tereliminasi

Minggu, 12 Februari 2023 - 16:00 WIB
loading...
Marc Marquez Jajal 4 Motor Beda di Tes MotoGP 2023 Sepang, 1 Tereliminasi
Pembalap Repsol Honda Marc Marquez serius menyiapkan diri di MotoGP 2023/Foto/Twitter
A A A
SEPANG - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez serius menyiapkan diri di MotoGP 2023 . Pembalap asal Spanyol itu menurunkan 4 motor Honda berbeda pada tes pramusim MotoGP 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia, yang dimulai sejak Jumat (10/2/2023).

Empat motor RC213V dengan fairing dan sasis berbeda digunakan Marquez untuk mencari yang terbaik. Marquez tak hanya menggunakan RC213V dengan spek 2022 juga tiga motor prototipe 'hitam'. Hingga tes Sabtu (11/2/2023), Marc Marquez mempersempitnya menjadi dua mesin saja untuk tes hari terakhir, Minggu (12/2/2023).



Marquez menolak mengatakan mesin mana yang dia singkirkan dari empat yang dia coba. Sang juara dunia delapan kali itu hanya mengatakan motor yang 'sangat berbeda' akan disisihkan. Tapi, itu pun masih bisa kembali dia gunakan pada tes di Portimao.

"Hari ini, motor berwarna Repsol tidak ada di dalam garasi karena itu adalah motor '22 dan kami berkonsentrasi pada tiga motor hitam yang berbeda," kata Marquez. “Kami mencoba ketiga motor, satu sudah kami sisihkan dan pada Minggu kami harus terus bekerja," katanya dilansir Crash.net.



“Tidak, saya tidak akan mengatakan (motor mana yang telah dieliminasi). Tapi mungkin Minggu tidak ada di dalam garasi," ujarnya. “Kami hanya punya satu hari. Anda perlu membuat beberapa prioritas dan motor yang membuat saya merasa lebih baik, saya akan memilih untuk tetap bekerja nanti."

“Ada satu motor yang sangat berbeda dan motor itu saya rasa tidak memiliki potensi yang bagus, tapi ada beberapa hal yang menarik. Jadi sekarang mereka harus menganalisis dan mereka punya waktu satu bulan untuk melanjutkan dengan satu atau lain cara.”

Pada sesi tes pramusim MotoGP 2023 hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (11/2/2023), tim Repsol Honda menuai hasil buruk. Marquez dan Joan Mir mengalami penurunan dengan hanya menempati masing-masing di urutan 13 dan 16.

Marquez menambahkan, keputusan untuk menentukan spesifikasi RC213V yang akan dia gunakan di MotoGP 2023 akan diketahui setelah tes terakhir Portimao.

“Keputusan akhir pada hari terakhir dari tes terakhir,” kata Marquez, yang tercepat ke-13 (+0,7 detik) pada hari kedua di Sepang yang diguyur hujan. “Kami memiliki banyak hal, kecil dan besar, dan mudah menyesatkan. Kami membandingkan back-to-back menjadi sangat tepat dan tidak kehilangan arah.

“Kami masih jauh dari pembala-pembalap teratas, ini jelas. Saya telah mengatakan hari ini adalah waktunya untuk mencoba berbagai hal dan besok untuk berkonsentrasi pada ritme dan detail kecil."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)