SBY Minta Kader Demokrat Tak Segan Kritik Pemerintah

Sabtu, 04 Juli 2015 - 13:19 WIB
SBY Minta Kader Demokrat Tak Segan Kritik Pemerintah
SBY Minta Kader Demokrat Tak Segan Kritik Pemerintah
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kader Demokrat untuk mengkritik Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), jika ada kebijakan yang tidak sesuai keinginan rakyat. Namun disampaikan dengan cara santun.

"Sampaikan dengan tepat, terukur dan menggunakan bahasa yang baik," kata SBY dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/7/2015).

SBY merasa saat dirinya menjadi Presiden selama dua periode, banyak kritik yang disampaikan oleh banyak secara berlebihan. Diakui SBY, kritik tersebut disampaikan hanya untuk memojokkan dirinya.

"Cukup sudah banyak kritik disampaikan sangat berlebihan, bahkan pendiskreditan, apabila mengkritik Presiden laksanakan dengan tepat dan terukur," kata mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) ini.

SBY meminta pemerintah juga bersedia mendengarkan kritik yang disampaikan. "Akan mendukung kebijakan pemerintah yang pro rakyat, Partai Demokrat berkewajiban memberikan koreksi bila mana tidak tapat dan tidak sesuai dengan keinginan rakyat," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6025 seconds (0.1#10.140)