Performa Motor Ducati di Tes Pramusim MotoGP Bikin Bastianini dan Bagnaia Girang

Minggu, 12 Februari 2023 - 02:02 WIB
loading...
Performa Motor Ducati di Tes Pramusim MotoGP Bikin Bastianini dan Bagnaia Girang
Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia mengaku senang dengan performa motor ducati pada tes pramusim hari pertama MotoGP di Sirkuit Sepang, Jumat (10/2/2023) / Foto: Twitter Ducati Corse (@ducaticorse)
A A A
SEPANG - Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia mengaku senang dengan performa motor Ducati pada tes pramusim hari pertama MotoGP di Sirkuit Sepang, Jumat (10/2/2023). Mereka kompak menyatakan motor baru ini lebih potensial ketimbang tahun lalu.

Pada tes pramusim MotoGP di Sepang, Bastianini dan Bagnaia menggunakan motor versi Desmosedici GP23. Bastianini berakhir sebagai peringkat ketiga tercepat dibanding Bagnaia di posisi kelima.

Kendati demikian, keduanya merasa puas dengan hasil kali ini. Menurut mereka, sensasi saat mengendarai motor masih mirip dibanding musim lalu, tapi kali ini memiliki tenaga yang lebih besar.

BACA JUGA: Marc Marquez Kecewa Hasil Pramusim Hari Pertama MotoGP 2023

"Saya juga berbicara dengan Pecco Bagnaia dan sensasinya sangat mirip. Saya pikir kami memiliki basis yang bagus. Secara keseluruhan motor ini sangat mirip dengan yang lama, tapi menurut saya ini lebih potensial. Saya belum punya rencana khusus untuk hari Sabtu, tapi saya kira saya akan lebih sering mengendarai motor 2023 daripada motor lama," tutur Bastianini dikutip laman PaddockGP.

Bagnaia selaku pembalap yang sudah ada di tim ini sejak tiga tahun lalu lebih fokus pada setiap detail motornya. Dia juga cukup puas namun tak bisa dipungkiri masih banyak pekerjaan yang harus timnya lakukan.

"Saya fokus pada mesin baru dan fairing baru karena ini adalah hal terpenting yang harus kami uji. Saya sangat senang dengan pekerjaan yang telah kami lakukan," beber pembalap Italia tersebut.

BACA JUGA: Max Verstappen Isyaratkan Pensiun dari Formula 1

"Mesin lama berasal dari tahun 2020 dan telah mencapai level maksimum. Mesin baru memiliki tampilan yang bagus namun tetap sedikit agresif pada akselerasi. Yang lama sangat, sangat halus. Jika Anda telah bekerja dengan motor yang sama selama tiga tahun, semuanya sempurna," lanjutnya.

Di dua hari tersisa, Bagnaia fokus beradaptasi dengan motor baru dan mencari cara untuk mengendarai dengan gaya berbeda. Dia percaya akan mendapat hasil yang lebih baik besok.

"Kami masih memiliki dua hari untuk mencari tahu semuanya – dan dibandingkan dengan hari pertama tahun lalu, kami bisa sangat puas. Kami memulai jauh lebih baik. Jika Anda juga melihat waktu putaran, itu jauh lebih baik. Saya senang dengan hari pertama, tetapi saya tidak ingin melihat semuanya terlalu positif, saya hanya ingin tetap tenang,” pungkas Pecco panggilan akrab Bagnaia.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)