5 Manfaat Kesehatan dari Apel Hijau, Salah Satunya Tingkatkan Kesehatan Jantung

Sabtu, 11 Februari 2023 - 09:08 WIB
loading...
5 Manfaat Kesehatan dari Apel Hijau, Salah Satunya Tingkatkan Kesehatan Jantung
Apel hijau merupakan salah satu buah yang sangat mudah dijumpai, dan dikenal mempunyai banyak manfaat buat kesehatan. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Apel hijau merupakan salah satu buah yang sangat mudah dijumpai. Buah satu ini dikenal mempunyai banyak manfaat buat kesehatan .

Buah hibrida ini dikembangkan dengan menggabungkan dua jenis apel berbeda, yakni malus slyvestterus dan malus domesticus.

Dibanding varietas apel yang lain, apel hijau di dalamnya memiliki kandungan senyawa bioaktif dan flavonoid dengan dalam jumlah yang sangat baik.

Baca juga: Gejala Asam Lambung Naik yang Tidak Boleh Dianggap Enteng

Perpaduan rasa asam dan manis dapat dirasakan dari kulitnya yang berwarna hijau muda. Teksturnya pun renyah. Apel hijau pun dapat disimpan lebih lama ketimbang apel jenis lain.

Dirangkum dari laman WebMD dan Pharmeasy, Sabtu (11/2/2023), berikut beragam manfaat dari melahap apel hijau.

1. Mengurangi Risiko Diabetes Tipe 2

Makan setidaknya dua apel hijau setiap minggu dapat mengurangi kemungkinan Anda terkena diabetes tipe 2, namun penelitian lebih lanjut masih diperlukan terkait hal ini.

2. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Apel hijau mengandung senyawa yang disebut pektin, sumber serat yang berfungsi sebagai prebiotik untuk meningkatkan pertumbuhan bakteri sehat di usus Anda. Pektin yang ditemukan dalam apel hijau dapat membantu Anda memecah makanan dengan lebih efisien atau mudah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)