3 Tahanan Polsek di Makassar Melarikan Diri dalam Sepekan

Jum'at, 03 Juli 2015 - 20:30 WIB
3 Tahanan Polsek di Makassar Melarikan Diri dalam Sepekan
3 Tahanan Polsek di Makassar Melarikan Diri dalam Sepekan
A A A
MAKASSAR - Pakar Krimonolog dari Kota Makassar Marwan Mas mengatakan, para pimpinan Polri hendaknya mengevaluasi kinerja polsek, terutama dalam penjagaan para tahanan.

Karena kasus kaburnya tahanan sudah sering kali terdengar di Kota Makassar. Menurutnya, hal ini penyakit yang terjadi setiap tahun yang diakibatkan personel yang tidak banyak.

"Harus ada evaluasi. Karena polsek yang berhadapan dengan masyarakat," kata Marwan Mas, Guru Besar Bosowa 45, kepada wartawan, Jumat (3/7/2015).

Evaluasi tersebut harus bersifat jangka pendek dan panjang. Untuk jangka pendeknya, pimpinan jangan menyalahkan personelnya, karena tidak akan pernah selesai masalahnya.

"Untuk jangka panjang, pimpinan Polri melakukan penambahan personel," terangnya.

Sementara itu, di Polsek Ujung Tanah, tiga orang tahanan berhasil melarikan diri dengan cara menjebol atap sel dalam tahanan lalu melompati tembok polsek. Dua di antaranya Zaenal (29), dan Ruslan alias Kendil Bin Dg Rapi (19).

"Mereka masih dilakukan pengejaran dan telah meminta pihak keluarganya untuk menyerahkan diri," kata Kapolres Pelabuhan AKBP Wishnu Buddhayya.

Perwira ini juga tidak menapik telah memeriksa sejumlah anggota yang bertugas di sel tahanan dan pimpinan Polsek tersebut.

Sebelumnya, tahanan kabur juga terjadi di Polsekta Panakukkang, Yakni Imran bin Udin (29). Dia melarikan diri setelah menggergaji terali besi dan menjebol plafon WC.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3763 seconds (0.1#10.140)