Kapten Riri Ajak Adik Bertukar Koper dan Makan Rendang Sepuasnya

Jum'at, 03 Juli 2015 - 01:57 WIB
Kapten Riri Ajak Adik Bertukar Koper dan Makan Rendang Sepuasnya
Kapten Riri Ajak Adik Bertukar Koper dan Makan Rendang Sepuasnya
A A A
BATUSANGKAR - Kepergian Kapten Nav Riri Setiawan (31) akibat kecelakaan Pesawat Hercules C-130 di Medan, Sumatera Utara, meninggalkan duka mendalam bagi sang adik, Rahmat. Sejumlah firasat kakaknya akan meninggal dunia pun diungkapkan Rahmat.

Rahmat merupakan adik keempat almarhum. Mereka adalah lima bersaudara. Saat ini, Rahmat menempuh pendidikan di sekolah penerbang di Malang, Jawa Timur. Selama di Malang, Rahmat tinggal bersama kakaknya.

Menurut Rahmat, pada pertemuan terakhir dengan almarhum Kapten Riri sehari sebelum kejadian, kakaknya seperti ingin melindungi dirinya dengan cara bertukar tas koper dan mengajak makan rendang sepuasnya.

"'Pakailah koper ini, biar Abang pakai koper kamu, supaya kamu aman kalau pakai koper ini. Kalau naik pesawat tidak akan dibongkar-bongkar kalau pakai koper ini." kata Rahmat menirukan perkataan kakaknya.

Selain minta bertukar koper, Kapten Riri juga mengajak adiknya ini makan rendang sepuasnya. "Abang minta ganti koper tas, terus ngajak makan ke rumah makan masakan padang. Kata Abang,'Mari kita makan rendang sepuasnya'. Tidak biasanya dia seperti ini," ujar Rahmat.

Di mata Rahmat, Kapten Riri adalah sosok kakak yang selalu melindungi adik-adiknya. Kapten Riri pun selalu menasihati keempat adiknya untuk selalu berbakti kepada kedua orangtua.

Seperti diketahui, jenazah Kapten Nav Riri Setiawan telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (1/7/2015) malam.

PILIHAN:
Suasana Haru saat Jenazah Korban Hercules Tiba di Padang


Kapten Nav Riri Setiawan Dimakamkan di TMP Batusangkar

Pemakaman Kapten Nav Riri Dilakukan Secara Militer
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4652 seconds (0.1#10.140)