Pelaku Pembunuhan Pelajar SMK Muhammadiyah 2 Ditangkap

Jum'at, 03 Juli 2015 - 01:00 WIB
Pelaku Pembunuhan Pelajar SMK Muhammadiyah 2 Ditangkap
Pelaku Pembunuhan Pelajar SMK Muhammadiyah 2 Ditangkap
A A A
SEMARANG - Tiga pelaku pembunuhan terhadap Nuzul Rahma Yuda (19), pelajar SMK Muhammadiyah 2 Kota Semarang, ditangkap petugas Reserse Mobil (Resmob) Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang, Kamis (2/7/2015).

Ketiga pelaku adalah N (17), F (17), dan AM (28). Para pelaku adalah teman-teman korban yang juga tinggal di daerah Tumpang, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang. Dua di antara pelaku adalah pelajar.

Pengeroyokan dilakukan Rabu (1/7/2015) malam. Informasi yang dihimpun, awalnya F mengajak teman-temannya termasuk janjian dengan korban untuk kongko di sebuah warung kucingan di Gunungpati, dekat kampus Unnes. Mereka janjian via telepon seluler (ponsel).

Setelah bertemu dan kongko sebentar, korban diajak ke TKP yang kondisinya memang sepi. Di situ, pelaku F menanyakan kenapa korban menendang adiknya hingga menangis di masjid dua hari sebelumnya.

Namun, jawaban korban membuat jengkel F dan teman-temannya. Pelaku AM terlebih dahulu memukul korban di leher. Ini membuat korban jatuh tersungkur dan berlanjut dianiaya, dipukuli, dan ditendang hingga tak sadarkan diri.

"Saya yang pukul pertama, pakai tangan kosong," kata AM di Mapolrestabes Semarang.

Pelaku F mengatakan awalnya mereka yang kongko berjumlah delapan orang. "Saya ajak ke tempat sepi, biar enak ngobrolnya," kata F.

Hingga Kamis malam, tiga pelaku masih diperiksa intensif di Mapolrestabes Semarang. Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan. Pelaku dijerat Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan.

"Dugaan awal, motifnya karena dendam. Kami masih dalami (penyidikannya)," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang AKBP Sugiarto.

Diberitakan sebelumnya, Nuzul Rahma Yuda ditemukan tak bernyawa di depan Gedung Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Kamis (2/7/2015), sekira pukul 06.30 WIB.

Warga Jalan Tumpang I RT 03/RW 09, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang itu tercatat sebagai pelajar SMK Muhammadiyah 2 Kota Semarang.

PILIHAN:
Pelajar Tewas di Depan Gedung Fakultas Olahraga Unnes


Dua Pelajar SMP di Majalengka Bunuh Teman
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8015 seconds (0.1#10.140)