Mourinho Uring-uringan Ditinggal Cech

Kamis, 02 Juli 2015 - 03:07 WIB
Mourinho Uring-uringan Ditinggal Cech
Mourinho Uring-uringan Ditinggal Cech
A A A
LONDON - Keputusan Petr Cech meninggalkan Chelsea masih disesali Jose Mourinho. Manajer kebangsaan Portugal itu tak habis pikir dengan pilihan Cech yang hengkang ke Arsenal.

"Saya terus membujuk dia agar tetap tinggal. Tapi saya mengerti, dia ingin terus bermain sepak bola setiap minggunya," kata Mourinho yang dilansir Soccerway, Kamis (2/7/2015).

Cech memilih hengkang karena tidak lagi dipilih sebagai kiper utama Chelsea. Ia dianggap kalah saing dengan Thibaut Courtois. Setelah melalui perundingan yang cukup alot, Cech akhirnya mendarat di Arsenal dengan nilai transfer 10 juta pounds atau setara Rp 209 miliar.

Meski kecewa, Mourinho tetap mengapresiasi kerja keras Cech selama 11 tahun membela Chelsea. Bersama The Blues, kiper kebangsaan Republik Ceko itu sukses merasakan gelar juara Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, Community Shield, Liga Europa dan Liga Champions.

"Petr menjadi pemain besar dengan pengabdiannya selama 11 tahun untuk Chelsea. Dia membantu tim ini memenangkan banyak gelar," ucap Mourinho.

"Kadang Anda harus mengerti keputusan seseorang. Keberhasilan Petr di klub ini akan selalu kami ingat. Kami juga berterima kasih atas apa yang pernah dilakukannya di Chelsea," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7920 seconds (0.1#10.140)