Liang Lahat Kapten Sandy Sudah Disiapkan di TMP Giri Tunggal

Rabu, 01 Juli 2015 - 23:39 WIB
Liang Lahat Kapten Sandy Sudah Disiapkan di TMP Giri Tunggal
Liang Lahat Kapten Sandy Sudah Disiapkan di TMP Giri Tunggal
A A A
SEMARANG - Sejumlah persiapan di Kota Semarang terlihat untuk menyambut kedatangan para korban jatuhnya Pesawat Hercules C-130 di Medan.

Persiapan itu di antaranya dilakukan di Markas Penerbad Semarang, Kompleks Bandara A Yani Semarang, juga di rumah mertua Kapten Pnb Sandy Permana di Kompleks Perum Tulus Harapan 13 Blok B13 Nomor 10-13, Sendang Mulyo, Kota Semarang.

Tetangga korban, Suyono, yang diberi amanah untuk mengurus kedatangan pelayat, mengatakan almarhum Sandy akan dimakamkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal.

"Masih dikoordinasikan dengan Kodim dan pihak terkait. Pihak keluarga masih di Malang, " kata dia, Rabu (1/7/2015).

Informasi terakhir yang didapat, jenazah Sandy akan dibawa terlebih dahulu ke Malang via Halim Perdanakusumah setelah diterbangkan dari Medan.

"Rencananya begitu sampai Semarang langsung dimakamkan. Kalau memungkinkan dikubur hari ini, kalau tidak ya besoknya (Kamis 2 Juli 2015)," ungkapnya.

Sementara itu dari TMP Giri Tunggal atau di sisi barat Markas Polda Jateng, Jalan Pahlawan Kota Semarang, satu liang lahat telah disiapkan. Liang lahat itu digali dari pagi.

"Permintaan dari Kodim. Katanya untuk makam Pak Sandy," kata penggali makam, Hendi.

Makam berkedalaman sekira 1,5meter itu digali Hendi dan kawan-kawannya. Mereka juga yang diminta menguburkannya nanti. Lokasi makam, di ujung belakang pintu masuk alias sisi utara.

PILIHAN:
Dua Prajurit Korban Hercules Langsung Dimakamkan di Semarang
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3811 seconds (0.1#10.140)