Profil Pilar Saga Ichsan, Wakil Wali Kota Tangsel yang Turun Tangan Selesaikan Konflik Penutupan Gang Besan Serpong

Jum'at, 10 Februari 2023 - 06:03 WIB
loading...
Profil Pilar Saga Ichsan, Wakil Wali Kota Tangsel yang Turun Tangan Selesaikan Konflik Penutupan Gang Besan Serpong
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan. Foto: Pemkot Tangsel
A A A
TANGERANG SELATAN - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan turun tangan berusaha menyelesaikan konflik penutupan akses jalan Gang Besan, Kampung Cicentang, Serpong. Akses gang ditembok beton setinggi 2 meter pada Jumat 3 Februari 2023.

Putra Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah itu bakal memanggil Camat dan Lurah untuk melakukan mediasi ke warga maupun pemilik lahan terkait penutupan Gang Besan dengan beton.

"Masalahnya apa sih? Kalau itu misalkan jalan umum kasihan warga lain. Ini untuk kerukunan, jangan seperti itu. Kalau ada masalah antarwarga, coba kira-kira apa yang bisa diselesaikan nanti kita coba mediasi," ujar Pilar, Rabu (8/2/2023).
Baca juga: Pilar Saga Ichsan Nilai MRT di Tangsel Bisa Kurangi 30% Penggunaan Kendaraan Pribadi

Selain memanggil Camat dan Lurah, dia meminta pengertian dari pemilik lahan agar membuka kembali akses jalan Gang Besan.

"Mudah-mudahan yang bersangkutan yang nutup mengertilah dan kembali membuka jalan untuk masyarakat. Nanti kita lihat dulu masalahnya apa, setelah tahu masalahnya baru kita selesaikan," katanya.

Konflik penutupan akses Gang Besan, Cicentang, Serpong dengan tembok beton telah memantik perhatian Pemkot Tangsel. Bahkan, Wakil Wali Kota Tangsel berjanji menyelesaikan agar tidak berlarut-larut.
Baca juga: 6 Fakta Akses Jalan Gang Besan Serpong Ditutup Beton, Nomor 4 Kecewa Berat

Sekelumit tentang Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan. Dia merupakan keponakan mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Pilar mendampingi Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie sejak 26 April 2021.

Pilar yang jebolan Universitas Parahyangan ini cukup aktif berorganisasi dengan menjadi anggota Ikatan Arsitektur Indonesia (IAI) Banten (2017-sekarang), Penasehat Bandung Karate Club Provinsi Banten (2019-sekarang), dan Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia Kota Serang (2019-2023).

Sebelum menjabat Wakil Wali Kota Tangsel, dia pernah mengemban amanah sebagai Ketua Harian Angkatan Muda Partai Golkar DPD Banten (2015-2020).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)