Terjepit Reruntuhan Bangunan dan Pesawat, 10 Korban Hercules Sulit Dievakuasi

Rabu, 01 Juli 2015 - 05:01 WIB
Terjepit Reruntuhan Bangunan dan Pesawat, 10 Korban Hercules Sulit Dievakuasi
Terjepit Reruntuhan Bangunan dan Pesawat, 10 Korban Hercules Sulit Dievakuasi
A A A
MEDAN - Salah seorang petugas Basarnas Medan, Bobi (28), yang melakukan proses evakuasi jatuhnya pesawat Hercules milik TNI AU mengatakan, informasi yang dia terima proses evakuasi terus dilanjutkan hingga tuntas.

"Tidak ada penundaan, karena belum ada alasan untuk dilakukan penundaan atau penghentian sementara. Informasi dari pimpinan masih terus dilanjutkan," ujarnya, kepada wartawan, di lokasi kejadian, Selasa (30/6/2015).

Bobi mengatakan, hingga saat ini sudah ada 10 jenazah yang tampak di dalam reruntuhan, namun belum bisa diangkat karena posisi korban rata-rata terjepit puing pesawat dan bangunan.

"Yang membuat lama evakuasi itu salah satunya korban terjepit, sehingga ada bagian-bagian puing yang harus dipotong," jelasnya.

Selain itu, kata Boby, kondisi korban yang rata-rata terbakar tidak memungkinkan dievakuasi dengan alat berat, harus diangkat secara manual. Namun, petugas SAR tetap mengusahakan korban diangkat dalam keadaan utuh.

"Rata-rata korban kan panas karena terbakar, sehingga harus diangkat dengan hati-hati agar bagiannya tidak terlepas," katanya.

Petugas Basarnas lainnya, Hartono (34) mengatakan, kemungkinan besar masih terdapat korban di bawah puing, mengingat masih ada bagian reruntuhan yang belum dibongkar.

"Kemungkinan korban lain dalam puing masih ada. Namun yang pasti sudah terlihat ada 10 jenazah," pungkas Hartono.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8597 seconds (0.1#10.140)