Meraup Untung di Lokasi Jatuhnya Hercules

Selasa, 30 Juni 2015 - 22:33 WIB
Meraup Untung di Lokasi Jatuhnya Hercules
Meraup Untung di Lokasi Jatuhnya Hercules
A A A
MEDAN - Banyaknya warga yang ingin menyaksikan evakuasi Pesawat Hercules TNI AU di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/6/2015), dimanfaatkan warga sekitar untuk meraup keuntungan dengan membuka lahan parkir.

Berdasarkan pantauan KORAN SINDO di lokasi, warga memanfaatkan pekarangan dan halaman ruko yang selama ini kosong sebagai lahan parkir. Keberadaan mereka mulai terlihat sejak 1 km.

Tidak ada karcis parkir yang diberikan kepada pengunjung yang datang. Namun, belum terdengar informasi warga yang kehilangan kendaraan.

Salah satu penjaga parkir, L Taringan (20), mengatakan sengaja memanfaatkan situasi tersebut dengan membuka lahan parkir. Setiap satu kendaraan yang parkir dikenakan biaya Rp2.000. Dia mengakui menjamin kendaraan tersebut aman dan menyuruh pemilik kendaraan mengunci setang.

"Tidak tahu sudah berapa dapat, karena setiap duit yang diterima kami kasih sama bapak. Nanti saja berhitung. Kita hanya memanfaatkan momen ini saja, daripada parkir di badan jalan tentu jadi tambah macet," katanya.

Sementara itu, salah satu pengunjung yang memarkirkan kendaraan, Rendi (34), warga Medan Kota, mengatakan terpaksa memarkirkan kendaraan di sana lantaran ingin melihat langsung proses evakuasi pesawat milik TNI AU tersebut.

"Percaya tidak percaya saja. Karena pengin lihat langsung, jadi letakkan saja di situ. Bayar juga nanti," katanya.

PILIHAN:
Ribuan Warga Masih Padati Lokasi Jatuhnya Pesawat Hercules

Sebagian Jenazah Korban Hercules Sulit Dikenali
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9877 seconds (0.1#10.140)