Pesawat Hercules Tabrak Ruko dan Bengkel Lalu Meledak

Selasa, 30 Juni 2015 - 14:06 WIB
Pesawat Hercules Tabrak Ruko dan Bengkel Lalu Meledak
Pesawat Hercules Tabrak Ruko dan Bengkel Lalu Meledak
A A A
MEDAN - Pesawat milik TNI jenis Hercules jatuh di Jalan Jamin Ginting, Kawasan Simpang Sima Lingkar, Medan, Sumatera Utara. Badan pesawat menimpa rumah penduduk.

Berdasarkan informasi di lapangan, Selasa (30/6/2015), sebelum Hercules jatuh, pesawat terlihat miring dan kemudian menabrak ruko serta bengkel warga lalu meledak.

Sementara pantauan dilokasi sejumlah petugas dari kepolisian dan TNI sudah berdatangan untuk memadamkan api di badan pesawat Hercules jatuh. Selain itu petugas juga melakukan evakuasi terhadap para korban.

Kepala Dinas Penerbangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma Dwi Badarmanto membenarkan jatuhnya pesawat Hercules tersebut.

"Pesawat jatuh dekat permukiman warga, pesawat take off dari Medan pukul 12.48 WIB kemudian loss contact," kata Marsma Dwi Badarmanto, Selasa (30/6/2015).

Dwi menerangkan, pesawat yang dipiloti Kapten Sandy tengah menjalankan kegiatan rutin yang dilakukan TNI AU dengan rute Halim Perdanakusuma, (Jakarta), kemudian Pekan Baru, (Riau), Medan (Sumatera Utara), Dumai (Riau), Tanjung Pinang (Kepulauan Riau), Pontianak (Kalimantan Barat).

"Saat ini tim tengah melakukan penyidikan untuk memastikan penyebab insiden tersebut termasuk apakah ada korban akibat kecelakaan tersebut. Tim saya sudah menuju kesana untuk melaksanakan evakuasi," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4548 seconds (0.1#10.140)