Gigit Polisi saat Ditangkap, Begal Ini Didor

Senin, 29 Juni 2015 - 13:48 WIB
Gigit Polisi saat Ditangkap, Begal Ini Didor
Gigit Polisi saat Ditangkap, Begal Ini Didor
A A A
BANGKALAN - Pelaku begal yang satu ini dikenal cerdik. Bahkan, sampai dijuluki si belut licin. Sebab, selalu lolos dari petugas ketika dilakukan penggerebekan. Namun, kini pelariannya telah berakhir usai kaki kirinya ditembak polisi.

Tersangka yang berinisial MR (35) warga Desa Sendeng Dejeh, Kecamatan Labang itu sempat menggigit dan memukul petugas saat disergap di desa setempat. Akhirnya, petugas terpaksa menembak pelaku.

Selanjutnya tersangka digelandang ke Mapolres Bangkalan untuk diperiksa lebih lanjut. Dari tangan tersangka, polisi menyita tiga unit sepeda motor untuk dijadikan barang bukti (BB).

"Kami terpaksa melumpuhkan tersangka karena memukul dan menggigit petugas saat ditangkap di sebuah rumah persembunyian," terang Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Andy Purnomo, Senin (29/6/2015).

Andy menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka dari hasil pengembangan dan lidik. Sebab, sebelumnya petugas menangkap teman tersangka usai melakukan aksinya di Desa Langpanggeng, Modung.

"Berdasarkan keterangan dari korban yang menyebutkan ciri-ciri pelaku dan kami lakukan penangkapan. Hasil pemeriksaan, tersangka sudah melakukan aksi perampasan pada 6 TKP meliputi Jalan Raya Gebang, Pabrik Es, Lapangan Kerap Sendeng dua kali, Batah Timur dan Modung," paparnya.

Menurut Andy, pihaknya akan terus mengembangkan kasus tersebut. Pasalnya, pelaku mempunyai dua kelompok dalam melancarkan aksi.

Serta selalu membawa senjata tajam (sajam) untuk menakut-nakuti korban. Jika kepepet, pelaku tak segan membacok korban.

"Tersangka berperan sebagai eksekutor. Tersangka akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Adapun ancaman hukumannya 12 tahun penjara," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9947 seconds (0.1#10.140)