Dari Volland, Kane, hingga Carvalho: Ini Man of the Match Piala Eropa U-21

Minggu, 28 Juni 2015 - 15:59 WIB
Dari Volland, Kane, hingga Carvalho: Ini Man of the Match Piala Eropa U-21
Dari Volland, Kane, hingga Carvalho: Ini Man of the Match Piala Eropa U-21
A A A
PRAHA - Piala Eropa U-21 di Republik Ceko sudah mencapai puncaknya. Partai final, mempertemukan Swedia U-21 kontra Portugal U-21 yang akan digelar di Eden Arena, Praha, Selasa (30/6/2015). Swedia melaju seusai menyingkirkan Denmark 4-1, sedangkan, Portugal menggilas Jerman 5-0, Sabtu (27/6/2015). Sejak penyisihan grup hingga semifinal, ada 12 pemain yang terpilih sebagai man of the match.

Duo Portugal Bernardo Silva dan gelandang bertahan William Carvalho dua kali terpilih sebagai man of the match di dua laga berbeda. Carvalho kembali menjadi pemain terbaik di laga semifinal kontra Jerman kendati dia tidak mencetak gol dalam pesta di Andruv Stadion, Olomouc. Lima gol Portugal dikemas Bernardo Silva menit ke-25, Ricardo Domingos Barbosa Pereira (33), Ivan Cavaleiro (45+1), Joao Mario (46), dan Ricardo Horta (71).

Sedangkan man of the match pada semifinal Swedia kontra Denmark, terpilih bek Swedia Filip Viktor Helander. Bek kelahiran Malmo, Swedia, 22 April 1993, itu juga tidak menciptakan gol, namun Helander terpilih karena peran dan pengaruhnya dalam memenangkan pertandingan. Empat gol Swedia dicetak John Guidetti (23, penalti), Simon Tibbling (26), Robin Quaison (83), dan Oscar Hilkjemark (90+5). Gol balasan Denmark dikemas Uffe Bech (63).

Nama-nama man of the match dipilih oleh para Pengamat Teknis UEFA. Mereka bertugas memilih pemain yang dinilai memiliki pengaruh, yang menentukan hasil pada satu pertandingan, atau pemain yang dinilai melakukan tugas-tugas tertentu dengan kemampuan luar biasa.

"Jika mengarah pada pengertian kontribusi 'yang menentukan' kerap terkait dengan pemain dari tim pemenang. Tapi, itu tidak tertulis dalam pedoman kami. Kadang-kadang kami merasa bahwa pemain terbaik di lapangan adalah pemain dari tim yang kalah. Nah, jika itu terjadi, kami tidak ragu-ragu untuk memilih dia," kata salah satu anggota Pengamat Teknis UEFA Peter Rudbaek, seperti dilansir laman resmi UEFA.

Berikut man of the match Piala Europa U-21*

Grup A
Republik Ceko 1-2 Denmark: Jannik Vestergaard (Denmark)
Jerman 1-1 Serbia: Filip Djuricic (Serbia)
Jerman 3-0 Denmark: Amin Younes (Jerman)
Serbia 0-4 Republik Ceko: Jan Kliment (Republik Ceko)
Republik Ceko 1-1 Jerman: Kevin Volland (Jerman)
Denmark 2-0 Serbia: Jens Jonsson (Denmark)

Grup B
Italia 1-2 Swedia: Oscar Lewicki (Swedia)
Inggris 0-1 Portugal: Bernardo Silva (Portugal)
Swedia 0-1 Inggris: Harry Kane (Inggris)
Italia 0-0 Portugal: Bernardo Silva (Portugal)
Inggris 1-3 Italia: Marco Benassi (Italia)
Portugal 1-1 Swedia: William Carvalho (Portugal)

Semifinal
Portugal 5-0 German: William Carvalho (Portugal)
Denmark 1-4 Swedia: Filip Helander (Swedia)

Ket: *mulai penyihan grup hingga semifinal
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6409 seconds (0.1#10.140)