2 PTN Ini Buka Jalur Golden Ticket untuk Mahasiswa Baru 2023

Selasa, 07 Februari 2023 - 15:42 WIB
loading...
2 PTN Ini Buka Jalur Golden Ticket untuk Mahasiswa Baru 2023
Unair dan ITS membuka jalur Golden Ticket untuk calon mahasiswa baru 2023. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Jalur penerimaan mahasiswa Golden Ticket menarik untuk diketahui calon mahasiswa baru . Unair dan ITS tercatat membuka jalur khusus tersebut tanpa tes.

Jalur Golden Ticket yang dibuka di Universitas Airlangga (Unair) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) memiliki sejumlah persyaratan tersendiri.

Unair misalnya, jalur Golden Ticket untuk mahasiswa baru 2023 ini diperuntukkan salah satu syaratnya adalah siswa dan siswi yang memiliki prestasi luar biasa secara akademik dan non akademik.

Baca juga: Serba-serbi Jurusan Studi Kejepangan Unair, Pertama dan Satu-satunya di Indonesia

Misalnya Ketua OSIS dan para penghafal kitab suci agama yang diakui di Indonesia dapat memasukkan portofolio prestasinya tersebut untuk mengikuti seleksi Golden Ticket.

Sementara untuk ITS, Golden Ticket hanya dibuka untuk Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital program studi Desain Produk.

Persamaan keduanya adalah jalur Golden Ticket baik di Unair dan ITS ditujukan bagi siswa yang memilih kedua PTN tersebut pada pilihan pertama jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP).

Untuk di ITS, selain pilihan 1 di jalur SNBP 2023, calon mahasiswa juga bisa memilih prodi Departemen Desain Produk Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital ITS pada pilihan 1 jalur Seleksi Kemitraan Mandiri dan Prestasi (SKMP).

Dikutip dari laman resmi Unair dan ITS, berikut ini persyaratan masuk jalur Golden Ticket 2023 bagi calon mahasiswa baru.

Baca juga: 5 PTN dengan Jurusan Kuliah Teknik Industri Terbaik, Terakreditasi A

A. Unair
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)