Ruang Kerja Sekda Subang Dibobol Maling, Sejumlah Dokumen Raib

Rabu, 24 Juni 2015 - 17:14 WIB
Ruang Kerja Sekda Subang Dibobol Maling, Sejumlah Dokumen Raib
Ruang Kerja Sekda Subang Dibobol Maling, Sejumlah Dokumen Raib
A A A
SUBANG - Ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, HM Abdurakhman, dibobol pencuri. Sejumlah dokumen penting di ruangan tersebut dilaporkan raib.

Informasi yang dihimpun, peristiwa pembobolan baru diketahui staf pemkab sekitar pukul 07.00 WIB, bersamaan dengan jam kerja pegawai.

Insiden yang terjadi di saat Sekda Subang HM Abdurakhman, tengah menjalankan ibadah umroh ke tanah suci Makkah tersebut langsung dilaporkan ke aparat kepolisian.

Sejumlah petugas Jatanras Satreskrim Polres Subang kemudian bergerak ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Diperkirakan kejadiannya malam, tapi baru diketahui pagi sekitar pukul 07.00 WIB oleh petugas kebersihan. Namun, disadari ada barang yang hilang sekitar pukul 09.00 WIB," papar Kasat Reskrim Polres Subang, AKP Indra Maulana Saputra, Rabu (23/6/2015).

Pelaku pencurian di ruangan sekda yang diduga lebih dari seorang ini, disinyalir masuk lewat jendela kecil, dengan cara mencopot kaca.

"Kasus ini masih kami selidiki, kami dalami, untuk mengungkap pelakunya, diantaranya dengan memeriksa CCTV yang terpasang di depan pintu masuk ruangan," beber Indra.

Asda I Pemkab Subang Cecep Supriatin menambahkan, insiden tersebut diketahui oleh petugas kebersihan sekitar pukul 06.30 WIB. Pihaknya pun mengakui ada beberapa barang yang hilang.

"Memang ada sejumlah dokumen penting yang hilang. Kami berharap kasus segera diungkap siapa pelakunya," pungkas Cecep.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5617 seconds (0.1#10.140)