30 Ruas Jalan di Bantul Belum Tersentuh Perbaikan

Minggu, 21 Juni 2015 - 14:30 WIB
30 Ruas Jalan di Bantul Belum Tersentuh Perbaikan
30 Ruas Jalan di Bantul Belum Tersentuh Perbaikan
A A A
BANTUL - Jelang arus mudik 30 ruas jalan Kabupaten di Bantul sama sekali belum tersentuh perbaikan, meskipun sudah mengalami kerusakan parah.

Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bantul Budi Sarjono mengatakan, tahun ini ada 20 ruas jalan milik Kabupaten yang diperbaiki.

Namun dari 20 jalan yang diperbaiki tersebut, masih ada sekitar 7 ruas jalan yang belum selesai dikerjakan. Pihaknya menargetkan perbaikan 20 jalan Kabupaten ini selesai menjelang lebaran nanti.

"Baru 13 jalan yang selesai diperbaiki. Yang tujuh ruas kami targetkan selesai menjelang lebaran," tegasnya, Minggu (21/6/2015).

20 jalan yang diperbaiki tersebut sebenarnya bukan jalur utama pemudik, hanya saja bisa dijadikan jalur alternative para pemudik nantinya.

Sehingga ia menjamin pada musim mudik lebaran nanti, arus mudik ataupun balik melalui Bantul akan lancar. Jalur-jalur di Bantul sudah siap dilalui oleh pemudik, termasuk 20 ruas jalan yang kini sedang diperbaiki.

Hanya saja, Budi mengakui masih ada 30 ruas jalan kabupaten yang kondisinya sudah tidak mulus lagi sehingga perlu perbaikan.

Untuk ke-30 ruas jalan tersebut, pihaknya akan melakukan perbaikan dengan menggunakan dana dari anggaran pemeliharaan jalan. Pihaknya nanti hanya akan memprioritaskan titik-titik yang mengalami kerusakan saja.

"Kalau anggaran yang 20 ruas jalan mencapai Rp 36 miliar. Tetapi untuk 30 ruas nanti kami ambilkan dari dana pemeliharaan sebesar Rp 3 miliar," paparnya.

Dijelaskan, 20 ruas jalan yang masih belum rampung dikerjakan di antaranya berada di Kecamatan Sanden, Bambanglipuro dan juga Kecamatan Jetis.

Sementara 30 ruas jalan lainnya yang belum diperbaiki kondisinya kurang baik tersebar hampir di semua kecamatan. Namun 30 ruas jalan tersebut bukan jalur utama.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5687 seconds (0.1#10.140)