Smith Yakin Mampu Repotkan Ward

Minggu, 21 Juni 2015 - 06:10 WIB
Smith Yakin Mampu Repotkan Ward
Smith Yakin Mampu Repotkan Ward
A A A
OAKLAND - Petinju kelas menengah super Inggris, Paul Smith, tak mau dipandang sebelah mata ketika masuk ke dalam ring Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, untuk menantang juara dunia kelas menengah super versi WBA (Super), Andre Ward pada Minggu (21/6) WIB. Petinju 32 tahun itu ingin membungkam para analis yang meremehkan kemampuannya.

Menjajal petinju belum terkalahkan seperti Ward ini bakal menjadi pertarungan terbesar yang terakhir dalam karir Smith. Dia yakin jika tidak memiliki kualitas yang mumpuni, jelas dia tidak akan pernah mendapatkan kesempatan berada dalam satu ring dengan salah satu pound-to-pound terbaik di dunia.

Ward, yang pernah menumbangkan pesaing senegara Smith, Carl Froch pada akhir 2011, dikenal memiliki keahlian dalam serangan balik dan pertahanan yang apik. Kemampuan tersebut, membuat petinju 31 tahun itu belum pernah tersentuh kekalahan dalam 27 penampilan profesionalnya.

Selain belum pernah terkalahkan, Ward juga pernah menyabet emas Olimpiade Athena 2004 ketika masih di tingkat amatir. Alhasil, karir gemilang Ward itu sepertinya mustahil untuk ditaklukkan Smith, yang pada dua penampilan terakhirnya menderita kekalahan beruntun dari juara WBO, Arthur Abraham.

Kendati demikian, Real Gone Kid --julukan Smith-- siap untuk menepis keraguan yang disematkan kepadanya. "Akan lebih baik untuk memberikan kembali kepada mereka kritik jika saya dapat kembali membuat kejutan. Itu akan lebih baik," tandas Smith, dikutip Boxing Scene, Sabtu.

"Terdapat banyak keyakinan saya bisa melakukannya. Saya tidak akan berada di sini jika tidak," tukasnya. "Itu semua akan dibuktikan di malam pertarungan dan ketika bel pertama berjalan dan kami akan lihat bagaimana kelanjutannya."

Menarik kita simak, bagaimana hasil akhir dari pertarungan Paul Smith versus Andre Ward ini. Terlebih laga ini akan menjadi penanda kembalinya Ward, setelah selama sekitar 1,5 tahun absen masuk ke dalam ring.

Tale of the tape

Andre WardvsPaul Smith
23 Februari 1984Lahir6 Oktober 1982
Amerika SerikatAsalInggris
183cmTinggi180cm
180cmJangkauan183cm
S.O.GJulukanReal Gone Kid/Smigga
OrthodoxStanceOrthodox
27 (14KO)Menang35 (20KO)
-Kalah5
-Seri-
*dari berbagai sumber
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8282 seconds (0.1#10.140)