Harga Daging Sapi di Daerah Ini Naik

Sabtu, 20 Juni 2015 - 19:25 WIB
Harga Daging Sapi di Daerah Ini Naik
Harga Daging Sapi di Daerah Ini Naik
A A A
PADANG - Harga daging sapi di Pasar Raya Padang, Sumatera Barat mengalami kenaikan selama bulan Puasa. Jika harga normal daging sapi sekitar Rp100 ribu per kilogram (kg), namun kini harganya naik menjadi Rp120 ribu per kg.

Arlan (50) pedagang daging sapi di Pasar Raya Padang mengatakan, harga daging sapi saat ini tidak jelas lantaran kadang harganya naik dan kadang turun. "Jadi tidak tentu harga daging sapi saat ini," ujarnya di Padang, Sabtu (20/6/2015).

Menurutnya, harga daging sapi masih berpotensi mengalami kenaikan mengingat stoknya yang mulai berkurang. Sementara kebutuhan Puasa bertambah, terutama rumah makan yang beroperasi saat jam berbuka puasa.

"Biasanya pemilik rumah makan membeli daging sapi ada yang membeli 5 kg, ada yang 10 kg bahkan ada yang lebih. Apalagi rumah makannya khusus menjual rendang, dendeng, kurma, mereka membutuhkan daging sapi yang banyak. Tapi kalau untuk kebutuhan keluarga saja hanya satu satu kilo," papar dia.

Arlan menambahkan, saat ini stok daging sapi lokal dari Pariaman, Bukitinggi, Agam dan Kabupaten Limapuluh Kota sudah berkurang. Hal ini lantaran banyaknya permintaan daging saat bulan Puasa.

"Hampir tiap tahun seperti ini, apalagi menjelang Puasa dan Idul Fitri itu permintaan meningkat. Tapi kalau bulan puasa ini mengalami kenaikan, sekarang stok daging kita berkurang. Biasanya kita menyediakan sekitar 300 kg daging sapi, sekarang tinggal 200 kg setiap harinya. Kalau stok menipis tentu harganya bisa naik," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3945 seconds (0.1#10.140)