Profil AKBP Hady Saputra Siagian, Kasat Reskrim Polres Jakpus yang Baru Gahar Berantas Narkoba

Minggu, 05 Februari 2023 - 06:31 WIB
loading...
Profil AKBP Hady Saputra Siagian, Kasat Reskrim Polres Jakpus yang Baru Gahar Berantas Narkoba
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melakukan perombakan di jajaran Satreskrim. Salah satunya di Polres Jakarta Pusat. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melakukan perombakan di jajaran satuan reserse dan kriminal (Satreskrim) wilayah hukumnya. Perombakan itu tertuang dalam Surat Telegram Polisi dengan nomor ST/41/I/KEP./2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkup Polda Metro Jaya.

Salah satunya yakni Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hady Saputra Siagian. Hady dipercayai menjadi Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Jakarta Pusat. Sebelumnya, jabatan ini diemban oleh Kompol Gunarto yang dimutasi sebagai Ps Kabagops Polres Jakarta Selatan. Hady merupakan jebolan Akademi Polisi (Akpol) 2005. Pria kelahiran 3 Juli 1984 ini ahli di bidang reserse. Hady sempat menjabat sebagai Kanit II, Subdit II Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara (Sumut). Selama tiga tahun Hady Siagian mengemban jabatan ini.

Tiga tahun memegang posisi tersebut banyak hal yang sudah dilakukan oleh Hady. Salah satunya yakni pembongkaran jaringan narkoba internasional yang hendak masuk ke wilayah hukum Polda Sumut digulung Hady.



Bahkan, Hady yang biasa disapa Komandan Rendak oleh teman sejawatnya itu juga sempat menggagalkan peredaran 100 kg sabu dan 25.000 pil ekstasi asal Malaysia. Namun, dia mengatakan, keberhasilannya itu merupakan kerja tim bukan pribadinya sendiri.

Hady juga sempat menjabat sebagai Kasubbid Paminal Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel). Saat itu, Hady masih berpangkat Komisaris Polisi atau Kompol. Kini Hady berpangkat AKBP.

Hady juga sempat mengikuti pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) pada tahun 2021 utusan dari Polda Sumut. Hady dikirim bersama delapan teman lainnya dalam Sespimmen tersebut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)