Pencarian Korban Tebing Pantai Sadranan Terus Dilakukan

Kamis, 18 Juni 2015 - 12:38 WIB
Pencarian Korban Tebing Pantai Sadranan Terus Dilakukan
Pencarian Korban Tebing Pantai Sadranan Terus Dilakukan
A A A
GUNUNGKIDUL - Upaya pencarian korban ambrolnya tebing sisi barat Pantai Sadranan di Desa Sidoharjo, Tepus, terus dilakukan. Namun, pencarian yang dimulai pukul 06.30 WIB itu terpaksa dihentikan lantaran air laut pasang.

Komandan Basarnas Yogyakarta Waluyo Rahardjo mengungkapkan, pihaknya akan berupaya maskimal untuk terus melakukan pencarian korban. Meskipun data jumlah korban simpang siur, dengan menggunakan berbagai peralatan upaya pencarian akan dilakukan.

"Jumlah memang belum pasti. Informasi ada 15 orang namun ini kan masih perkiraan kasar. Jadi belum jelas perkiraan jumlah korban," terangnya kepada wartawan, Kamis (18/6/2015).

Pagi hari tadi, sekitar pukul 05.00 WIB Tim SAR kembali menemukan lagi satu jenazah. Korban yang diketahui berjenis kelamin laki-laki tersebut langsung dimasukkan ke kantong mayat dan dibawa ke RSUD untuk kepentingan pemeriksan dari Tim Dok Pol Polda DIY.

Namun, karena air laut pasang, upaya pencarian langsung dihentikan. "Air laut sudah pasang, lokasi pencarian terendam air laut. Jadi kita hentikan hingga jam 12.00 WIB," kata Waluyo.

Dia menjelaskan,dengan kondisi korban yang berada di bawah reruntuhan, pihaknya memang fokus untuk memecahkan batu. Untuk itu, alat pemecah batu memang akan bekerja maksimal guna menyingkirkan batu.

Baca juga:
Tebing Pantai Sadranan Ambrol, Belasan Wisatawan Tertimbun Karang
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7063 seconds (0.1#10.140)