Ini Kritikan Buat Aksi Mabuk-Mabukan Vidal

Kamis, 18 Juni 2015 - 12:27 WIB
Ini Kritikan Buat Aksi Mabuk-Mabukan Vidal
Ini Kritikan Buat Aksi Mabuk-Mabukan Vidal
A A A
SANTIAGO - Aksi mabuk-mabukan yang dilakukan Arturo Vidal hingga menyeretnya kedalam sebuah kecelakaan, akhirnya membuat pemain bertahan asal Argentina, Pablo Zabaleta angkat bicara. Menurut Zabaleta, aksi ceroboh yang dilakukan Vidal, jelas membuktikan kalau sang pemain asal Chile tersebut sama sekali tidak memiliki disiplin seorang pesepak bola profesional.

Vidal sendiri sebelumnya menjadi pemberitaan utama berbagai media karena kecelakaan yang dialaminya saat mengemudikan mobil super kencang miliknya. Setelah dilakukan penyelidikan, ternnyata Vidal mengemudikan mobilnya tersebut dalam keadaan mabuk dan sempat melakukan perlawanan saat polisi setempat bermaksud mengamankannya.

''Pemain mungkin bisa tampil dan meminta maaf, tapi ini soal kedisiplinan, dan dia jelas melakukan kesalahan. Dia sendiri bahkan mengakui hal tersebut,'' ujar Zabaletta.

Menurut Zabaletta, Vidal harusnya sadar, sebagai pesepak bola profesional, ia harusnya bisa menjadi contoh yang baik bagi para kaum muda di seluruh dunia. Terlebih lagi, gelaran Copa America kali ini berlangsung di kampung halamannya, yang secara otomatis membuat Vidal harusnya punya tanggung jawab lebih untuk bisa menjadi salah satu duta bagi negaranya.

''Kami (pesepak bola) adalah public figure. Untuk itu kami memiliki kewajiban untuk menjadi contoh bagi para pemuda. Terlebih lagi dalam gelaran besar seperti ini (Copa america), yang digelar di negara anda (Vidal), anda harusnya bisa lebih disiplin,'' tegas Zabaleta.

Lantaran aksi cerobohnya, Vidal harus menjalani pemeriksaan di kantor polisi setempat selama lebih dari 24 jam. Beruntung Timnas Chile masih menyertakan nama Vidal dalam laga lanjutan Copa America kontra Bolivia.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3517 seconds (0.1#10.140)