Setelah Minta Maaf, Vidal Diperbolehkan Bela Timnas Chile

Kamis, 18 Juni 2015 - 02:58 WIB
Setelah Minta Maaf, Vidal Diperbolehkan Bela Timnas Chile
Setelah Minta Maaf, Vidal Diperbolehkan Bela Timnas Chile
A A A
SANTIAGO - Gelandang Timnas Chile, Arturo Vidal tetap dimasukkan dalam daftar pemain yang bakal berlaga di Copa America 2015 Grup A kontra Bolivia, Jumat (19/6/2015) waktu setempat atau Sabtu (20/6/2015) WIB. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Chile, Jorge Sampaoli.

Sampaoli akan memberikannya kesempatan untuk tampil melawan Bolivia meskipun Vidal dituduh telah mengemudikan mobil dalam keadaan mabuk, sehingga mengalami kecelakaan pada Selasa (16/6/2015) waktu setempat atau Rabu (17/6/2015) WIB. Dengan catatan, pemain anyar Barcelona ini harus membuat pernyataan permintaan maaf di depan publik. (Baca juga: Kecelakaan, Arturo Vidal Dilarikan ke rumah sakit)

"Dia (Vidal) melakukan kesalahan, tapi ini bukan suatu masalah yang besar sehingga kami tetap akan memasukkan dia dalam skuat," tegas Sampaoli seperti dikutip Stuff, Kamis (18/6/2015).

Pada kesempatan berbeda, Vidal mengutarakan permintaan maafnya di depan kerumunan wartawan. Dengan nada sedih, mantan pemain Juventus itu mengaku mengonsumsi minuman alkohol.

"Saya dua minuman beralkohol tinggi, sehingga mengalami kecelakaan. Seperti semua orang tahu bahwa ini adalah tindakan yang salah karena saya menempatkan istri dan orang lain dalam situasi yang berisiko. Untuk itu saya minta maaf. Terus terang, saya benar-benar malu dan semua bisa saya lakukan adalah meminta maaf dan menunjukkan di lapangan bahwa kesempatan yang sudah diberikan kepada saya adalah sesuatu yang layak," sahut Vidal.

Setelah kecelakaan itu, Vidal terpaksa menghabiskan malam di tahanan polisi dan hakim yang menangani kasus ini menyita SIM-nya. Hakim membuka 120 hari penyelidikan terkait kecelakaan ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9804 seconds (0.1#10.140)