alexa snippet

Perampok Bersenpi Gasak 1 Kg Emas di Brebes

Perampok Bersenpi Gasak 1 Kg Emas di Brebes
Perampokan bersenjata api berhasil menggasak 1 kilogram emas di Toko Mas Jaya Putra Pasar Banjaratma, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Selasa (16/6/2015). (Ilustrasi/Sindonews)
A+ A-
BREBES - Perampokan bersenjata api berhasil menggasak 1 kilogram emas di Toko Mas Jaya Putra Pasar Banjaratma, Kecamatan Bulakamba, Brebes, Selasa (16/6/2015).

Menurut penuturan sejumlah saksi mata, perampokan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB saat kondisi pasar dan toko tengah lengang. Pelaku berjumlah enam orang dan menggunakan empat sepeda motor jenis bebek.

"Saya lihat para pelaku tiba-tiba sudah memarkir sepeda motornya di depan toko. Dua pelaku berjaga di depan toko, lainnya masuk," kata Muhaimin, salah seorang saksi mata kepada Sindonews.com di lokasi kejadian.

Menurut Muhaimin, pelaku sempat menembakan senjata api jenis pistol yang dibawanya lebih dari tiga kali untuk menakut-nakuti warga.

Setelah berada di dalam toko sekitar lima menit, pelaku langsung kabur.  "Ada pelaku yang teriak ke warga, 'jangan ikut-ikut'," kata Muhaiman.

Kapolres Brebes AKBP Haryo Sugihartono yang datang ke lokasi setelah polisi mendapat laporan mengatakan, jumlah emas yang dibawa pelaku mencapai 1 kilogram.

"Menurut pemilik toko yang dibawa emas muda (bukan 24 karat). Kerugian sekitar Rp200 juta," ujar Haryo.

Menurut Haryo, saat masuk ke dalam toko, satu orang pelaku menodongkan pistol ke enam karyawan toko dan meminta mereka berjongkok.

Setelah itu, pelaku lainnya langsung menguras isi toko. "Pelaku berjumlah enam orang dan sedang kita lakukan pengejaran," imbuhnya.



(sms)
views: 2.095
loading gif
Top