Mantan Top Skor Italia Menuju Pintu Keluar Dortmund

Senin, 15 Juni 2015 - 20:05 WIB
Mantan Top Skor Italia Menuju Pintu Keluar Dortmund
Mantan Top Skor Italia Menuju Pintu Keluar Dortmund
A A A
DORTMUND - Penyerang asal Italia, Ciro Immobile tinggal selangkah lagi menuju pintu keluar Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas nanti, lantaran kurang mendapatkan kesempatan tampil bersama klub wakil Bundesliga, Jerman itu. Bergabung dengan status top skor Liga Italia musim 2013-2014 lewat raihan 22 gol dari 33 penampilan bersama Torino tahun lalu, Immobile digadang-gadang bakal makin bersinar bersama Dortmund. Tapi sayang pada musim perdana, Immobile berjuang keras mengamankan tempat di skuat utama ketika Jurgen Klopp lebih sering menurunkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai penyerang tunggal.

(Baca Berita Lengkap Bursa Transfer di Sini)

Klopp sendiri memutuskan mundur pada akhir musim lalu dari Dortmund dan Thomas Tuchel datang sebagai pengganti, kondisi ini ternyata tidak lantas membuat Immobile yakin akan masa depannya. Pemain yang menjadi pemain kunci untuk timnas Italia yang berlaga di ajang Piala Eropa 2016, mengatakan sudah putus atas terkait kesempatannya masuk dalam skuat utama Dortmund musim depan. "Hal yang wajar, bila saya dihubungkan dengan beberapa tim besar. Tapi jika ingin perubahan, maka itu harus menjadi pilihan paling penting yang pernah saya buat," jelas Immobile, Senin (15/6/2015).

Sepanjang musim 2014-2015 lalu, Immobile hanya tampil 15 kali buat Dortmund di semua kompetisi dan menyumbang tujuh gol. Usai gagal mendapatkan tempat di skuat utama, Immobile yang didatangkan dengan mahar 19 juta euro berniat untuk kembali ke kampung halamannya, Italia. Inter Milan dan AC Milan dikabarkan tertarik, sementara Roma tengah mempertimbangkan tawaran untuk pemain internasional Italia itu. Meski memastikan bakal segera meninggalkan Dortmund, namun Immobile masih hati-hati untuk menerima tawaran kepada dirinya.

"Tahun depan akan ada Piala Eropa dan saya ingin menjadi protagonis untuk Italia. Saya mengatakan apapun bisa terjadi di Borussia Dortmund karena mereka telah mendatangkan pelatih anyar dan menciptakan peluang baru. Tapi saya kemungkinan besar tidak akan bertahan di Dortmund. Thomas Tuchel mempunyai beberapa pekan untuk mengenal saya dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4665 seconds (0.1#10.140)