Kapal Perang Amerika Serikat Evakuasi 65 Penumpang KM Titian Muhibah

Rabu, 10 Juni 2015 - 23:09 WIB
Kapal Perang Amerika Serikat Evakuasi 65 Penumpang KM Titian Muhibah
Kapal Perang Amerika Serikat Evakuasi 65 Penumpang KM Titian Muhibah
A A A
SAMARINDA - Sebanyak 65 penumpang KM Titian Muhibah yang dilaporkan tenggelam di Selat Makassar berhasil dievakuasi oleh Kapal Perang USS Rush More milik Amerika Serikat yang kebetulan melintas.

“Kapal ini adalah kapal perang. Mereka mengevakuasi 65 penumpang selamat,” kata Kasi Ops Basarnas Kaltim Mujiono melalui sambungan telepon, Rabu (10/6/2015).

Kapal ini sedang berlayar mengarah ke Pulau Kalimantan. Basarnas Kaltim juga sudah mengirimkan kapal rescue untuk menjemput penumpang selamat di USS Rush More.

“Kami mengirimkan Rescue Boat 215 Basarnas Kaltim untuk menjemput penumpang di USS Rush More. Jadi nanti ketemu di titik tertentu, dihitung kecepatan kapal itu berapa dan kapal kami berapa,” timpalnya.

Untuk tujuan evakuasi, Mujiono menyebut akan dibawa ke titik terdekat. “Kemungkinan besar ke Kota Bontang. Tapi nanti kita lihat kondisi perjalanannya lagi,” kata Mujiono.

Seperti diberitakan sebelumnya, KM Titian Muhibah tenggelam di Selat Makassar pada Rabu (10/9/2015) dinihari.

Kapal ini berlayar dari Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) menuju Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Belum ada informasi pasti mengenai manifes penumpang. Data Person On Boat (POB) kapal yang terbuat dari kayu ini juga masih simpang siur.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3897 seconds (0.1#10.140)