Ini Alasan Greysia/Poli Kalah dari China

Minggu, 07 Juni 2015 - 18:49 WIB
Ini Alasan Greysia/Poli Kalah dari China
Ini Alasan Greysia/Poli Kalah dari China
A A A
JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari gagal meraih gelar juara di ajang BCA Indonesia Open Super Series. Bertarung melawan Tang Jinhua/Tian Qing, Minggu (7/6/2015) Greysia/Nitya kalah 11-21 dan 10-21.

Kekalahan ini memupuskan kans Indonesia mengangkat trofi juara di depan pendukung sendiri. Selain Greysia/Nitya, tidak ada lagi wakil Indonesia yang mampu menembus babak final. "Kita tetap bersyukur apapun hasilnya. Setiap pertandingan kami sudah mengeluarkan yang terbaik. Kami sudah tampil semaksimal mungkin," kata Greysia.

"China sudah mempersiapkan segalanya dengan sangat baik. Mereka gerakan kakinya lebih cepat. Kami coba untuk mengimbangi, tapi akhirnya justru tidak bisa menerapkan strategi dari pelatih," tambahnya.

Pada game pertama, Greysia/Nitya sempat unggul. Namun sesudah interval, merekan kewalahan menghadapi permainan Tang/Tian. Secara beruntun China bisa meraih 10 poin dan akhirnya menang 21-11.

"Kami sempat unggul. Tapi mereka menekan terus. Kami memang belum bisa membalikkan serangan mereka," sesal Nitya.

"Soal beban kami sebenarnya tidak merasakan. Sebab kami tampil hanya ingin membuktikan bahwa ganda puti bisa lebih baik dari dugaan orang," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4194 seconds (0.1#10.140)