2 Maling Motor Tertangkap Dijebak Warga

Kamis, 04 Juni 2015 - 01:19 WIB
2 Maling Motor Tertangkap Dijebak Warga
2 Maling Motor Tertangkap Dijebak Warga
A A A
SERDANG BEDAGAI - Dua maling motor yang kerap beraksi di Desa Pematang Pelintahan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), akhirnya tertangkap. Kedua pelaku bernama Saiful (15) dan Dian (17).

Keduanya ditangkap saat memetik Yamaha Vega R, salah satu motor milik warga yang terparkir di areal persawahan.

Meski sempat kena bogem mentah, beruntung mereka tak menjadi bulan-bulanan. Karena, warga langsung berinisiatif memboyong keduanya bersama barang bukti ke mapolres di Sei Rampah.

“Dari keterangan yang diperoleh, Saiful berdomisili di Dusun IV, Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu. Sedangkan Dian (17), warga Dusun V Bogak Kecil," kata Kasubag Humas Polres Sergai AKP Jasmoro, Rabu (3/6/2015).

Selain menahan keduanya di sel mapolres, AKP Jasmoro memastikan, Tim Reserse Kriminal (Reskrim) kini bergerak cepat untuk mendeteksi si penadah. Sebab, dari pengakuan pelaku, keduanya sudah berulang kali beraksi memetik motor warga.

Saiful sendiri mengaku sudah tiga kali beraksi. Sebelumnya, dia berhasil memetik motor dari kawasan Pematang Pelintahan dan menjual hasil malingnya seharga Rp700 ribu.

“Uangnya buat jajan dan foya-foya dengan teman-teman,” kata remaja yang mengaku sudah putus sekolah tersebut.

Dalam operasinya, Saiful dan Dian mengaku kerap mengintai motor di pesta-pesta yang selalu ramai. Modalnya untuk mencuri motor tersebut hanya kunci T, yang dibuatnya di tukang kunci.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5821 seconds (0.1#10.140)