Wali Kota Solo: Pernikahan Putra Jokowi Gunakan Dana Pribadi

Rabu, 03 Juni 2015 - 17:41 WIB
Wali Kota Solo: Pernikahan Putra Jokowi Gunakan Dana Pribadi
Wali Kota Solo: Pernikahan Putra Jokowi Gunakan Dana Pribadi
A A A
SOLO - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dengan tegas menyatakan bahwa pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda yang akan digelar 11 Juni 2015 tidak menggunakan anggaran negara sepeser pun.

Menurutnya, meski keluarga Jokowi juga menyediakan ratusan becak dan memberi seragam lurik dan blangkon bagi para pengemudi becak, semuanya dari dana pribadi keluarga Jokowi.

"Jadi pernikahan Gibran bukan dari dana pemerintah, melainkan dari dana pribadi," jelas Rudy saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (3/6/2015).

Sebelumnya Rudy yang didaulat menjadi panitia pernikahan Gibran juga sudah mengusulkan untuk mengundang masyarakat Solo, namun hanya perwakilan.

Mereka yang diundang antara lain ketua RT dan RW, ketua LPMK, kepala dinas, anggota DPRD, kader PDIP, dan relawan serta simpatisan.

Rudy mengingatkan agar relawan tidak mendirikan tenda-tenda di sekitar kawasan Kota Solo. "Kedatangan relawan ini juga bukan difasilitasi oleh pemerintah," ungkapnya.

Informasi yang diterima, relawan Jokowi-JK tersebut akan ditempatkan di kawasan Asrama Haji Donohudan dengan pertimbangan asrama haji tersebut memiliki tempat yang lumayan luas untuk tempat menginap.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4913 seconds (0.1#10.140)