Empat Rumah Dinas Polisi Ludes Terbakar

Rabu, 03 Juni 2015 - 13:01 WIB
Empat Rumah Dinas Polisi Ludes Terbakar
Empat Rumah Dinas Polisi Ludes Terbakar
A A A
SEMARANG - Empat rumah dinas di komplek Asrama Polisi Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, terbakar, Rabu (3/6/2015). Rumah tersebut ditempati anggota Polrestabes Semarang dan Polda Jawa Tengah.

Masing-masing; rumah Ita dan Sarjono keduanya anggota Polrestabes Semarang serta rumah Heri dan Maskur keduanya anggota Polda Jawa Tengah. Insiden terjadi sekira pukul 06.30 WIB, titik api diduga dari rumah Ita. Semua yang terbakar berada di blok C.

"Ini musibah, biar nanti dari Labfor yang menangani. Semuanya habis, barang-barang, lemari, kursi duduk, seragam dinas habis. Barang elektronik juga terbakar," kata Tuti, istri Maskur yang juga Polwan Polda Jateng di Bidang Humas.

Informasi yang dihimpun, titik api mulai muncul di rumah Ita, kemudian merambat ke sisi kanan rumah Sarjono dan merambat ke sisi kiri rumah Maskur. Api dari rumah Maskur merambat ke rumah Heri.

Rumah Ita di Blok C 4 saat itu kosong. Sebetulnya ada pembantu bernama Nur Aini. Tapi, pagi itu Nur Aini dimintai tolong oleh Tuti untuk memasak di rumahnya. Persis samping kirinya. "Saya enggak tahu penyebabnya apa. Cuma awalnya kok ada bau-bau seperti kebakaran," kata Nur Aini di lokasi.

Beberapa mobil pemadam kebakaran tiba di TKP tak lama setelah menerima laporan. Proses pemadaman berlangsung cepat. Namun, hampir semua rumah dinas di dalamnya habis terbakar.

Menjelang pukul 10.00 WIB setelah api padam dan TKP sudah dingin, petugas Inafis Polda Jateng dan Labfor Bareskrim Polri Cabang Semarang masuk ke TKP.

Petugas melakukan penyelidikan, mengambil sampel dan gambar TKP di empat rumah dinas yang terbakar itu. Kerugian sementara ditaksir ratusan juta rupiah.

"Tidak ada korban jiwa. Yang terbakar itu satu blok, di blok C. Ini tunggu hasil Inafis dan Labfor untuk penyebab pasti kebakarannya," kata Kapolsek Tembalang, Kompol Ibnu.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6701 seconds (0.1#10.140)