Jelang Pernikahan Gibran-Selvi, 90% Kamar Hotel Telah Diboking

Selasa, 02 Juni 2015 - 18:51 WIB
Jelang Pernikahan Gibran-Selvi, 90% Kamar Hotel Telah Diboking
Jelang Pernikahan Gibran-Selvi, 90% Kamar Hotel Telah Diboking
A A A
SOLO - Sekitar 90% kamar hotel telah diboking saat puncak resepsi pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda, di Gedung Graha Saba Buana Solo, pada 11 Juni 2015.

“Tercatat sekitar 90% kamar hotel berbintang di Solo sepekan sebelum puasa telah dipesan,” kata Humas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo Mohamad Solih Udin Adji, kepada wartawan, Selasa (2/6/2015).

Ditambahkan dia, momentum hajatan mantu yang diselenggarakan Presiden Jokowi menjadikan okupansi hunian hotel semakin meningkat. Hal itu ditambah waktu menjelang puasa, banyak tamu dari luar daerah yang ingin nyekar ke makam keluarga.

"Total kamar yang dimiliki hotel berbintang mencapai sekitar 3.500 kamar. Saat tanggal pernikahan putra sulung Presiden tersebut, mereka yang menginap rata-rata memang untuk datang ke resepsi," jelasnya.

Dengan banyaknya tamu yang menginap di hotel, akan memberikan efek domino terhadap perekonomian di Kota Bengawan. Seperti restoran atau rumah makan yang memang selalu terkait dengan hotel. Serta jasa transportasi, seperti taksi dan lainnya.

Baca juga:
Penikahan Gibran-Selvi Usung Tema Kartinian
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0061 seconds (0.1#10.140)