Jokowi Mantu, Perbaikan Jalan di Karanganyar Dikebut

Minggu, 31 Mei 2015 - 10:08 WIB
Jokowi Mantu, Perbaikan Jalan di Karanganyar Dikebut
Jokowi Mantu, Perbaikan Jalan di Karanganyar Dikebut
A A A
KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengeluarkan dana sebesar Rp2,4 miliar untuk perbaikan sejumlah ruas jalan yang berdekatan dengan Kota Solo. Perbaikan dilakukan untuk mendukung prosesi pernikahan putra sulung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda Putri.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Karanganyar Didik Joko Bakdono mengatakan, tiga ruas jalan tersebut di antaranya adalah Jalan Colomadu-Kalipati dengan jarak sekitar 1,2 kilometer, Jalan Sumur Bor sepanjang 0,7 kilometer, dan Jalan Ngasem-Colomadu dengan jarak sekitar 0,75 kilometer.

Didik menyebutkan, tiga ruas jalan tersebut lokasinya sangat berdekatan dengan Kota Solo. Sehingga nantinya kemungkinan besar bakal dilewati oleh tamu-tamu besar yang akan menghadiri resepsi pernikahan putra Jokowi di Graha Saba Buwana Solo, 11 Juni mendatang.

"Perbaikan yang kita lakukan bermacam-macam, mulai dari peningkatan kelas hingga perbaikan dalam kategori ringan," ucapnya, Minggu (31/5/2015).

Ia menyebutkan, sesuai dengan jadwal, kontrak pekerjaan jalan tersebut selesai pada 29 Juni mendatang. Namun, karena resepsi pernikahan dilakukan pada pertengahan bulan, pihaknya meminta kepada para rekanan untuk menyelesaikan proyek dalam waktu dekat ini.

Sehingga, saat acara resepsi dihelat, semua proyek sudah selesai dan nantinya tidak akan mengganggu lalu lintas para tamu saat acara berlangsung. "Kita sudah memastikan kondisi jalan layak untuk digunakan untuk mobilitas para tamu," tegasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8337 seconds (0.1#10.140)