Dihipnotis, Uang dan Kalung Rismawati Raib

Sabtu, 30 Mei 2015 - 23:59 WIB
Dihipnotis, Uang dan Kalung Rismawati Raib
Dihipnotis, Uang dan Kalung Rismawati Raib
A A A
BATAM - Apes dialami Rismawati (30) warga Perumahan Merlion Square Blok R No 1, Kelurahan Tanjunguncang terkena hipnotis saat berada di mesin ATM simpang Base Camp.

Akibatnya, dia mengalami kerugian sebanyak Rp7,5 juta setelah uang tunai Rp1,7 juta serta kalung emasnya berhasil dambil dua pelaku.

Kejadian ini bermula saat dua pelaku yang berkendara menghampiri korban saat berhenti di simpang Base Camp karena lampu sedang merah.

Pelaku berpura-pura menanyakan alamat PT Prima Jaya kepada korban. Tanpa curiga korban menjawabnya, tiba-tiba pelaku menunjukkan dompet di bawah sepeda motor Yamaha Mio Soul warna biru.

Salah seorang pelaku yang dibonceng langsung mengambil dan memberikan kepada korban. Dari situlah pelaku memulai aksinya, sehingga korban tak sadarkan diri lagi.

‪"Saat itu kedua pria sedang mengenakan helm, mereka tiba-tiba menayakan alamat kepada saya," kata Rismawati di Polsek Batuaji, Sabtu (30/5/2015).

‪Dia mengaku sadar setelah sampai di rumahnya. Dia ingat dompet yang diberikan pelaku waktu itu, kata pelaku berisi uang tunai Rp8 juta dan emas. Setelah dibukanya uang dan emasnya tidak ada, barulah dia menyadari telah dihipnotis.

Dikatakan, pelaku saat itu mengenakan helm saat di mesin ATM, pelaku tak mau membuka helm waktu dimintanya agar dibuka.

"Saya masih ingat kedua orang selalu pakai helm. Sewaktu helmnya saya suruh untuk dibuka, mereka tidak mau. Saya merasa antara sada dan tak sadar, pikiran saya tak bisa saya kendalikan," ujar ibu satu anak ini.

Kapolsek Batuaji Kompol Zaenal Arifin saat dikonfirmasi mengatakan laporan korban sudah diterima. Kemudian, pihaknya sedang menyelidiki kasusnya. "Laporan sudah diterima. Masih diselidiki," kata Zaenal singkat.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1031 seconds (0.1#10.140)