Hancurkan Mapolres Bima, 20 Anggota Brimob Diperiksa

Sabtu, 30 Mei 2015 - 18:09 WIB
Hancurkan Mapolres Bima, 20 Anggota Brimob Diperiksa
Hancurkan Mapolres Bima, 20 Anggota Brimob Diperiksa
A A A
BIMA - Sebanyak 20 anggota Brimob yang diduga melakukan penyerangan Mapolres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah diamankan Polda NTB. Saat ini, ke-20 anggota Brimob itu tengah menjalani pemeriksaan.

"Ke-20 anggota Brimob yang diduga sebagai pelaku penyerangan dipastikan sudah menuju Polda NTB untuk diperiksa," kata Kasat Brimob Polda NTB Kombes Pol Ferly R Samosir, kepada wartawan, Sabtu (30/5/2015).

Ditambahkan dia, pasca kejadian ke-20 personil Brimob Bima tersebut sudah dibawa ke Polda NTB untuk dilakukan pemeriksaan di sana. Sejauhmana hasil pemeriksaan itu, hingga kini masih belum diketahui.

Dari 20 personel tersebut, selain melakukan penyerangan Mapolres Bima Kota juga melakukan penyerangan terhadap kantor Satuan Lantas Polres Bima Kota yang berada di Gunung Dua, sekitar satu kilo meter dari kantor mapolres.

Atas terjadinya bentrokan itu, Ferly mengaku meminta maaf secara langsung atas tindakan anak buahnya kepada jajaran Mapolres Bima Kota beserta rakyat Bima pada umumnya.

Sebelumnya diberitakan, puluhan anggota Brimob menyerang Mapolres Bima Kota. Sejumlah kaca dipecahkan, dan tujuh orang polisi terluka disabet dengan parang.

Sehari setelah terjadi penyerangan, Mapolres Bima Kota terbakar, kantor Sabara dan gudang senjata ludes terbakar. Hingga kini belum diketahui kaitan kebakaran itu dengan serangan anggota Brimob.

Baca juga:
Mapolres Bima Hancur Diserang Brimob, 7 Polisi Luka Parah
Setelah Diserang Brimob, Gudang Senjata Mapolres Bima Terbakar
Sehari Setelah Diserang Brimob, Polantas Mapolres Bima Sepi
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7158 seconds (0.1#10.140)