Perampok Bercadar Satroni Rumah Bos Bangunan Sikat Rp250 Juta

Kamis, 28 Mei 2015 - 13:44 WIB
Perampok Bercadar Satroni Rumah Bos Bangunan Sikat Rp250 Juta
Perampok Bercadar Satroni Rumah Bos Bangunan Sikat Rp250 Juta
A A A
SERANG - Kawanan pelaku perampokan dengan senjata tajam menyatroni rumah Tedi (58), seorang pengusaha bahan bangunan atau material, di Kampung Cikoneng, Kelurahan Curug, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten.

Dalam aksinya, para pelaku berhasil menggasak uang ratusan juta rupiah dan barang berharga miliknya. Saat menggasak seluruh uang korban, pelaku sempat mengancam akan membunuhnya.

"Sebelumnya, para pelaku menerobos rumah korban melalui pintu samping yang dirusak menggunakan linggis. Untuk masuk ke rumah, pelaku juga merusak pintu dapur," kata Kasat Reskrim Polres Serang AKP Arrizal Samelino, Kamis (28/5/2015).

Dia melanjutkan, setelah berada di rumah, pelaku langsung menyergap Erwin (22), penjaga toko yang sedang tidur. Karena diancam, Erwin menunjukkan letak kamar majikannya.

"Saat itu, Tedi dan istri yang sedang lelap tertidur langsung diancam dengan senjata tajam. Pelaku mengancam akan menghabisi nyawa korban jika berani teriak dan melawan," terangnya.

Setelah masuk dalam kamar, pelaku mengikat tangan dan membekap mulut korban dengan lakban. Saat korban lumpuh, pelaku menggasak uang senilai Rp250 juta, kalung, dan cincin emas seberat 100 gram, serta 5 unit ponsel.

"Dari hasil olah TKP, infomasi yang kami dapat, pelaku berjumlah tujuh orang dan lima di antaranya bercadar. Para pelaku dalam aksinya menggunakan golok dan linggis untuk mengancam korbannya," ungkapnya.

Setelah mendapatkan barang hasil rampokan para pelaku kabur melalui pintu yang sama.

"Untuk dua pelaku yang tidak mengenakan penutup wajah sudah kami identifikasi. Keduanya memiliki tubuh gemuk, berkulit hitam dan diperkirakan berusia 40 tahunan. Anggota sudah kami kerahkan untuk melakukan pengejaran," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1760 seconds (0.1#10.140)