Setelah Ramadi, ISIS Rebut Kota di Perbatasan Irak-Suriah

Minggu, 24 Mei 2015 - 17:43 WIB
Setelah Ramadi, ISIS Rebut Kota di Perbatasan Irak-Suriah
Setelah Ramadi, ISIS Rebut Kota di Perbatasan Irak-Suriah
A A A
AL-WALID - ISIS kembali dilaporkan berhasil merebut kota kunci di Irak. Setelah pekan lalu merebut Ramadi, ISIS merebut kota al-Walid yang merupakan wilayah kunci di perbatasan Irak dan Suriah.

Menurut beberapa pejabat setempat, ISIS berhasil merebut al-Walid setelah Irak memutuskan untuk menarik mundur pasukan mereka, dan memfokuskan sebagian besar pasukan ke Ramadi. Irak memang sedang berusaha untuk merebut kembali Ramadi dari cengkeraman kelompok radilkal tersebut.

"Daesh (sebutan merendahkan ISIS dalam bahasa Arab) dini hari tadi berhasil menguasai pos perbatasan di kota al-Walid setelah terjadi penarikan mundur pasukan dan polisi di wilayah pebatasan Irak dan Suriah itu," kata seorang pejabat setempat dalam kondisi anonim, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (24/5/2015).

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Komisi Perbatasan Anbar, Suad Jassem yang mengatakan akibat penarikan mundur pasukan pemerintah, ISIS dapat dengan mudah menguasai pos perbatasan di al-Walid.

"Tidak ada dukungan militer bagi pasukan keamanan dan jumlah pasukan keamanan yang masih tersisa tidak cukup untuk membendung Daesh. Kini, mereka telah berhasil menguasai pos perbatasan di kedua sisi (Irak-Suriah)," kata Jassem.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3391 seconds (0.1#10.140)