Pemkab Karanganyar Bakal Kembalikan Fungsi Trotoar

Senin, 25 Mei 2015 - 02:00 WIB
Pemkab Karanganyar Bakal Kembalikan Fungsi Trotoar
Pemkab Karanganyar Bakal Kembalikan Fungsi Trotoar
A A A
KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten Karanganyar, bakal mengembalikan fungsi trotoar di sejumlah ruas jalan yang telah banyak beralih fungsi.

Bupati Karanganyar Juliatmono, menyebutkan sejumlah ruas jalan seperti Jalan Lawu, serta ruas jalan yang lain, trotoarnya beralih fungsi. Mulai dari dipakai Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk berjualan, lahan parkir, hingga digunakan untuk hal-hal yang menyimpang lainya.

Dengan kondisi itu maka hak pejalan kaki untuk menggunakan trotoar terampas. Sehingga mereka justru menggunakan bahu jalan."Nantinya trotoar akan kita perbaiki tidak hanya di ruas jalan utama saja, melainkan untuk ruas-ruas jalan yang lain juga akan kita lengkapi," ucap Juliatmono.

Anggaran untuk pengembalian fungsi trotoar sudah ada yakni dari pos Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Karanganyar tahun 2015. Sedangkan realisasinya akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Ia berharap setelah trotoar kembali tertata rapo, masyarakat mau menggunakan dan mau menjaga dengan baik. Bahkan ia juga meminta kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menggunakan trotoar itu ketika hendak berpergian dalam jarak dekat dengan jangkauan jalan kaki.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6141 seconds (0.1#10.140)