Warga Sampang Mulai Kesulitan Air Bersih

Minggu, 24 Mei 2015 - 12:00 WIB
Warga Sampang Mulai Kesulitan Air Bersih
Warga Sampang Mulai Kesulitan Air Bersih
A A A
SAMPANG - Sejumlah warga yang ada di Desa Pangarengan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mulai mengalami kesulitan air bersih. Padahal, musim kemarau baru berjalan beberapa pekan.

Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti memasak, minum dan mandi, warga terpaksa harus membeli air bersih. Sebab, sumber mata air yang biasanya dimanfaatkan warga, sekarang airnya mulai menipis dan tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

Salah seorang warga Desa Pengarengan, Hilmi mengatakana saat ini dirinya terpaksa membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Untuk membeli air bersih harus mengeluarkan uang antara Rp 105.000 hingga Rp110.000 per satu tangki dengan kapasitas 5000 liter.

"Mau gimana lagi, ya harus membeli air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena air sangat dibutuhkan untuk memasak, minum dan mandi. Satu tangki air bersih dipakai untuk satu minggu," terang Hilmi, Minggu (24/5/2015).

Apalagi, sambung Hilmi, warga yang tengah mempunyai hajatan seperti pernikahan. Mereka harus mengeluarkan biaya hingga tiga kali lipat untuk membeli air bersih. Sebab, kebutuhan air bersih semakin banyak.

"Kami berharap ada perhatian dari pemerintah setempat. Dimana pemerintah bisa memberikan bantuan pada kami, meskipun tidak setiap hari supaya bisa sedikit meringankan beban masyarakat," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6485 seconds (0.1#10.140)