Rel di Cirebon Belum Bisa Dilalui Kereta dari Jawa Tengah

Sabtu, 23 Mei 2015 - 23:59 WIB
Rel di Cirebon Belum Bisa Dilalui Kereta dari Jawa Tengah
Rel di Cirebon Belum Bisa Dilalui Kereta dari Jawa Tengah
A A A
TEGAL - Perjalanan kerata api (KA) jurusan Jakarta yang melintasi Stasiun Tegal dialihkan melalui jalur selatan. Hal ini karena rel di Cirebon tidak bisa dilalui akibat insiden tabrakan KA Eksekutif Bangunkarta jurusan Jakarta-Surabaya dengan kereta barang. (Baca juga : Tabrakan Terjadi karena KA Bangunkarta Tergelicir dari Rel).

Wakil Kepala Stasiun Besar Tegal Murdiono mengatakan, kereta dari arah timur yang hendak menuju Jakarta terpaksa dialihkan ke Prupuk-Purwokerto. "Nanti dialihkan lewat Prupuk," katanya kepada Sindonews.com, Sabtu (23/5/2015).

Menurut Murdiono, pengalihan tersebut dilakukan karena rel kereta di jalur utara sama sekali tidak bisa dilalui meskipun sudah menggunakan double track. "Keretanya terguling menutup rel sehingga belum bisa dilalui," kata dia.

Insiden tabrakan antara KA Bangunarta di Cirebon tidak hanya membuat perjalanan KA yang menuju ke kota-kota di Jawa Timur mengalami keterlambatan, tetapi juga membuat sejumlah KA yang menuju ke Jakarta harus berhenti cukup lama di Stasiun Tegal.

Kereta yang tertahan di antaranya KA Jayabaya jurusan Malang-Jakarta. Pantauan Sindonews.com di Stasiun Tegal, sebagian penumpang kereta tersebut memilih keluar menunggu kereta diberangkatkan kembali.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5236 seconds (0.1#10.140)