KA Bangunkarta Tabrak Kereta Barang di Cirebon, 2 Penumpang Luka

Sabtu, 23 Mei 2015 - 22:19 WIB
KA Bangunkarta Tabrak Kereta Barang di Cirebon, 2 Penumpang Luka
KA Bangunkarta Tabrak Kereta Barang di Cirebon, 2 Penumpang Luka
A A A
CIREBON - Kereta Api (KA) Eksekutif Bangunkarta jurusan Jakarta-Surabaya bertabrakan dengan kereta barang di Cirebon. Akibat insiden tersebut mengakibatkan dua penumpang terluka, dan jadwal kereta api jarak jauh terganggu.

Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI), Agus Komarudin mengungkapkan, peristiwa tabrakan itu terjadi di perbatasan Stasiun Cirebon dan Waruduwur sekira pukul 18.40 WIB.

"Semua penumpang nantinya akan dievakuasi karena mereka akan melanjutkan perjalanan ke Surabaya. Saat ini masih didata," ujar Agus, Sabtu (24/5/2015) malam.

Agus menambahkan, pihaknya akan bertanggung jawab atas insiden ini. Seluruh penumpang nantinya akan dievakuasi dengan bus. Mengenai penyebab kecelakaan masih akan didalami "Nanti (penumpang) diangkut dengan bus, kita masih data dulu," katanya.

Terpisah Manajer Humas Daops III Cirebon, Supriyanto mengungkapkan kronologis tabrakan kedua kereta tersebut.

"Kereta barang yang tiba sekira pukul 18.00 WIB berhenti di jalur empat sedang parkir. Lalu tiba-tiba datang KA Bangunkarta pada pukul 18.30 WIB, rencana melewati jalur tiga dan tidak berhenti di stasiun lantas menabrak kereta barang itu," ungkap Supriyanto.

Menurut Supriyanto, dua orang penumpang yang mengalami luka-luka sudah dibawa ke RS Ciremai, Cirebon. Selain itu kondisi KA Bangunkarta dan kereta barang tersebut, kata dia, saat ini rusak parah.

Akibat kecelakaan ini pula sebanyak empat kereta yang berada di belakang KA Bangunkarta anjlok dan tidak bisa melewati jalur Stasiun Cirebon.

"Empat kereta berhenti di belakang KA Bangunkarta karena anjlok dan masih dalam penanganan petugas untuk evakuasi badan kereta," timpalnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4187 seconds (0.1#10.140)