Nadal Terima Gelar Kehormatan dari Kota Romantis

Jum'at, 22 Mei 2015 - 15:15 WIB
Nadal Terima Gelar Kehormatan dari Kota Romantis
Nadal Terima Gelar Kehormatan dari Kota Romantis
A A A
PARIS - Rafael Nadal menerima penghargaan kehormatan paling bergengsi Grande Medaille de Vermeil de la Ville de Paris dalam acara yang digelar di kota Hotel de ville, Paris, Kamis (21/5/2015) waktu setempat. Ini hanya selang beberapa hari sebelum spesialis lapangan tanah liat membuka upayanya untuk merebut gelar ke-10 di Prancis Terbuka.

Grande Medaille de Vermeil de la Ville de Paris. Diberikan pada seseorang yang dianggap telah memberikan dampak positif untuk perkembangan kebudayaan. Sudah ada banyak atlet atau tokoh lain yang mendapatkan penghargaan seperti ini, sebut saja Gianni Versace, Valentino Rossi, dan Ines de la Fressange.

Singkat kata, Nadal disebut menerima 'the most Parisian of Mallorcans' karena yang menyerahkan gelar kehormatan itu adalah Walikota Paris Anne Hidalgo, yang diketahui merupakan keturunan Spanyol. Hidalgo berpendapat jika mantan petenis nomor satu dunia itu adalah seorang juara yang dapat menginspirasi pemain muda. Sebab ia selalu mempertahankan kerendahan hatinya.

"Nadal telah menandai dan terus menandai sejarah di Paris. Sejarah di Roland Garros tidak dapat ditulis tanpa keberhasilannya. Dia juga seorang petenis yang rendah hati dan ia selalu bersembunyi di balik ketenarannya. Karenanya ia pantas dijadikan sebagai contoh tauladan bagi anak muda," kata Hidalgo seperti dikutip Sport24, Jumat (22/5/2015).

Di tempat terpisah, Nadal berkata bahwa Paris bukan hanya kota yang memiliki segudang tempat romantis terbaik di dunia saja. Tetapi juga tempat melahirkan atlet terbaik dunia. Maklum, ketenaran yang didapatkannya saat ini tidak terlepas dari keberhasilannya menjuarai Prancis Terbuka. Pertama kali ia meraih gelar di grand slam kedua tahun ini pada 2005 dan terakhir kali terjadi di tahun lalu di mana petenis kidal Spanyol itu berhasil menambah koleksi gelarnya di turnamen bergengsi ini menjadi sembilan.

"Roland Garros adalah tenis dan Roland Garros adalah Paris. Tapi bagi saya, itu sesuatu yang istimewa. Ini adalah turnamen yang membuat saya semakin matang sebagai seorang olahragawan. Sejak sepuluh tahun lalu tampil di Paris, saya banyak mengalami perubahan. Gelar ini jauh melampaui kesuksesan saya di lapangan Philippe Chatrier dan itu adalah kepuasan pribadi yang besar bagi saya," sahut Nadal.

Ditambahkannya, ia juga berterima kasih karena Walikota Paris berhasil menempatkannya bersama tokoh penting dalam sejarah kota tersebut. "Saya berterima kasih kepada mereka yang telah memberikan saya medali ini. Karena saya berhasil menempatkan diri saya bersama tokoh penting milik sejarah kota ini."
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9407 seconds (0.1#10.140)