Seekor Paus Nyaris Terdampar di Pantai Padang Galak

Jum'at, 22 Mei 2015 - 14:38 WIB
Seekor Paus Nyaris Terdampar di Pantai Padang Galak
Seekor Paus Nyaris Terdampar di Pantai Padang Galak
A A A
DENPASAR - Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) BPBD Kota Denpasar sedang melakukan penyelamatan seekor ikan paus yang hampir terdampar di Pantai Padang Galak, Denpasar, Bali.

Dikutip dari twitter @DpsCallcentre, Jumat (22/5/2015), kru Balawista sedang menghalau ikan paus agar tidak terdampar ke bibir pantai.

Sebelumnya, warga Padang Galak dihebohkan dengan adanya empat ekor ikan yang diduga lumba-lumba terlihat menari-nari di pesisir perairan pantai Padang Galak, Kesiman, Denpasar Timur sekitar pukul 11.00 WITA.

Made Merthayasa (20), penduduk Padang Galak yang biasa memancing menyatakan bahwa pada Kamis (21/5/2015) sekitar pukul 15.00 melihat tiga ekor ikan diduga lumba-lumba.

Jarak ikan diduga lumba-lumba tersebut ke bibir pantai kurang lebih 10 meter hingga 20 meter dan berada di kedalaman kurang lebih 5 meter.

"Kemarin sore ada tiga ekor atau empat ekor, kadang tiga kadang empat, kurang tahu juga mereka dari mana. Mungkin dari laut lepas sana. Kalau surut pagi jam 6, nah kalau surut mereka ke tengah," jelasnya di Pantai Padang Galak, Sanur, Denpasar, Jumat (22/5/2015).

Saat ini, ombak terlihat cukup besar dan tengah dalam kondisi pasang. Beberapa penduduk sekitar Padang Galak, terlihat asyik mengamati ikan diduga lumba-lumba tersebut.

Sementara itu, menurut Gusti Putu Tastra (22), seorang pedagang, lumba-lumba yang terlihat olehnya ada lima ekor.

"Kemungkinan mereka dari Laut Serangan yang lepas, kemarin saya lihat sekitar pukul 18.00," ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa di Serangan ada penangkaran lumba-lumba, bisa saja ikan itu dari sana.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4016 seconds (0.1#10.140)