Terbakar, Kapal Kayu Tenggelam di Sungai Mahakam

Jum'at, 22 Mei 2015 - 07:00 WIB
Terbakar, Kapal Kayu Tenggelam di Sungai Mahakam
Terbakar, Kapal Kayu Tenggelam di Sungai Mahakam
A A A
SAMARINDA - Sebuah kapal kayu dilaporkan terbakar dan tenggelam di Sungai Mahakam, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Kamis 21 Mei 2015, sekitar pukul 11.00 Wita.

Kapolsekta Kawasan Pelabuhan Samarinda Kompol Sudarsono menjelaskan, kapal terbakar saat bersandar di sebuah dermaga di Kecamatan Samarinda Seberang. Api yang cepat membesar membuat warga dan kapal yang ada di sekitar memilih membawa kapal tersebut ke tengah sungai.

"Saat terbakar, kapal langsung ditarik oleh Tugboat Herlina 24 milik sebuah perusahaan. Ini untuk mengantisipasi agar api tidak merembet ke kapal lain, terutama ke rumah penduduk," kata Sudarsono.

Begitu kapal berada di tengah sungai, kapal milik Polairud dibantu beberapa kapal lainnya langsung berupaya memadamkan api. Usai terbakar, kapal lalu tenggelam ke dasar sungai.

Sudarsono menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Anak Buah Kapal (ABK) langsung meloncat ke sungai begitu kapal terbakar. Polisi masih kesulitan menyelidiki penyebab kebakaran karena ABK masih shock.

"Nanti akan kita mintai keterangan ABK dan pemilik kapal mengenai kebakaran ini. Dari keterangan mereka bisa kita ketahui jenis kapal dan muatan apa yang dibawa," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5918 seconds (0.1#10.140)