Maling Sikat Burung Pensiunan Polisi di Madura

Jum'at, 22 Mei 2015 - 06:00 WIB
Maling Sikat Burung Pensiunan Polisi di Madura
Maling Sikat Burung Pensiunan Polisi di Madura
A A A
BANGKALAN - Pencuri yang satu ini tergolong nekat dan berani. Pasalnya, dia nekat mencuri burung jenis love bird milik pensiunan polisi bernama Imron, warga Kelurahan Mlajah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Aksi pelaku tersebut terekam kamera CCTV yang dipasang di rumah korban. Pelaku dengan santai mencuri burung yang sedang berada dalam sangkar. Dalam rekaman CCTV, pelaku mencuri burung hanya membutuhkan waktu sekitar 2 menit.

Namun, wajah pelaku tidak begitu jelas. Sebab, ketika mencuri pelaku memakai helm. Hanya saja ciri-ciri pelaku berkumis dan tinggi badan sekira 165 cm. Hingga kini pelaku masih buron.

"Dalam rekaman CCTV pelaku begitu cepat saat mengambil burung, hanya sekitar dua menitan," terang Imron pada wartawan ketika dikonfirmasi pada Kamis 21 Mei 2015.

Menurut Imron, burung yang dicuri maling harganya berkisar Rp1 juta. Beruntung pencuri mengambil burung yang harganya tidak begitu mahal. Sebab, dirinya juga memelihara burung yang harganya jauh lebih mahal dari yang hilang.

"Yang menjadi korban pencurian burung tidak hanya saya, tetapi juga menimpa pada dua tetangga saya akhir-akhir ini. Dengan kejadian ini, saya semakin waspada dan hati-hati. Supaya kejadian ini tidak terulang lagi," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6156 seconds (0.1#10.140)