'Sekelompok Lesbian' Batalkan Final Coppa Italia

Kamis, 21 Mei 2015 - 11:22 WIB
Sekelompok Lesbian Batalkan Final Coppa Italia
'Sekelompok Lesbian' Batalkan Final Coppa Italia
A A A
ROMA - Laga Final Coppa Italia sepakbola wanita dibatalkan, terkait penyataan kontroversial yang dibuat oleh presiden sepakbola liga amatir Italia, Felice Belloli. Pernyataan tersebut memicu kemarahan setelah memanggil pemain wanita 'sekelompok lesbian'

Laga final Coppa Italia sepakbola wanita antara Brescia dan Tavagnacco yang harusnya digelar hari Sabtu mendatang, 23 Mei 2015 akhirnya batal digelar, setelah pertemuan antara pemain dan staf di Milan hari Selasa, 19 Mei.

Pesepakbola Perempuan Italia Luisa Rizzitelli mengatakan: "Sejujurnya saya pikir itu adalah lelucon tapi ketika kita menyadari itu bukan lelucon kita langsung aja ke federasi untuk meminta penyelidikan segera," tutur Luisa seperti dilansir Daily, Kamis 21/5.

"Semua pemain telah dikatakan federasi bahwa mereka tidak ingin bermain di final, jadi sekarang game ini tidak akan maju. Jika dia (Belloli) mengundurkan diri permainan masih bisa dimainkan."

Sebelumnya Beberapa menit jelang pertemuan pada 5 Maret, seperti dilansir dari Football-Italia, Bellici sempat mengatakan pada Federasi Sepakbola Italia (FIGC) kalau mereka seharusnya tidak menambahkan dana untuk “sekelompok lesbian ini” di sepakbola wanita.

Asosiasi pemain Italia (AIC) mengkonfirmasi kalau pertandingan tidak akan berjalan sesuai rencana dan meminta Belloli untuk mundur terkait pernyataan tersebut.

Gelandang Verona dan timnas wanita Italia, Patrizia Panico, mengatakan kalau ucapan tersebut menunjukan sikap “sexist, chauvinisme laki-laki, dan bodoh”.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0319 seconds (0.1#10.140)