Mayat Bayi Tanpa Kepala Gegerkan Lombok Timur

Senin, 23 Januari 2023 - 15:38 WIB
loading...
Mayat Bayi Tanpa Kepala Gegerkan Lombok Timur
Ilustrasi mayat bayi. Foto: Istimewa
A A A
LOMBOK TIMUR - Warga Desa Terara, Lombok Timur digemparkan dengan penemuan mayat bayi perempuan tanpa kepala. Mayat itu pertama kali ditemukan dua petani bernama Abdurrahman (55) dan Herman (50).

Keduanya terkejut saat melihat sosok tubuh bayi di Sungai Sampang Tiga, Dusun Sampang Tiga, Desa Terara pada Minggu, pukul 16.30 wita. Keduanya lantas mendekati tubuh bayi itu untuk memastikan.

Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nicholas Oesman membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, penemuan mayat itu dilaporkan ke Bhabinkamtibmas Pandan Duri.



"Informasi itu ditindak lanjuti dan dilaporkan ke Polsek Terara," ujar Nicholas Oesman, Senin (23/1/2022).

Selanjutnya, jajaran Polsek Terara bersama petugas Puskesmas Terara menuju lokasi. Mereka mengevakuasi bayi malang itu ke Puskesmas Terara untuk diperiksa.

Hasilnya, mayat bayi perempuan itu diperkirakan berusia 7 bulan dengan berat 1,5 kilogram. Bayi itu diperkirakan Sudah meninggal sejak 3-4 hari lalu. Kondisi mayat sangat memprihatinkan. Tubuhnya sudah busuk dan tanpa kepala.



"Jenazah bayi perempuan itu langsung dibawa ke Puskesmas Terara untuk diperiksa. Kami juga sudah menyelidiki kasus ini," ujarnya.

Usai pemeriksaan, jenazah bayi malang itu dikebumikan di pemakaman umum setempat. Polisi belum mengetahui pasti penyebab hilangnya kepala bayi tersebut. "Belum ada informasi terkait kepala bayi," tegasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)