Perangi Teroris, Polda Banten Bentuk Satgas Antiradikalisme

Rabu, 20 Mei 2015 - 07:50 WIB
Perangi Teroris, Polda Banten Bentuk Satgas Antiradikalisme
Perangi Teroris, Polda Banten Bentuk Satgas Antiradikalisme
A A A
SERANG - Kapolda Banten Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, pihaknya akan membentuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) antiradikalisme yang bekerjasama antara Pemerintah Provinsi Banten, Polri/TNI, dan Kejaksaan Tinggi Banten.

"Semuanya saling berkontribusi memberikan informasi informasi, mengsinergikan program dan melakukan pendekatan yang terindikasi radikal, bahkan mengadakan dialog,” katanya, kepada wartawan, Selasa (19/5/2015).

Ditambahkan dia, Polda Banten juga akan melakukan kerjasama dengan alim ulama untuk membantu penyuluhan dan penjelasan kepada masayarakat agar terhindar dari paham radikal.

“Alim ulama itu kan banyak didengar oleh masyarakat, di masyarakat kita ulama itu sebagai guru, sehingga dapat mencegahnya,” ungkapnya.

Terkait lokasi berkembangnya radikalisme, Boy mengaku tidak bisa ditentukan lantaran radikalisme itu menyangkut pemikiran masyarakat yang dapat tumbuh di mana saja.

"Justru orang yang dari luar harus diawasi. Jangan sampai paham radikal, menghasut kalangan anak-anak muda yang terprovokasi, bahkan direkrut dengan kegiatan aksi terorisme,” jelasnya.

Dia melanjutkan, kelompok radikal mengincar generasi muda masuk ke kegiatan teroriseme. Khusus untuk itu, pihaknya telah menerjunkan intelejen di sejumlah kawasan rawan paham radikalisme di Banten.

“Kita harus jaga, dan waspada kepada orang orang radikal. Namun sekarang sudah bisa terindikasi, dan bisa dicegah sebelum beraksi,” pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0003 seconds (0.1#10.140)